Dirgahayu TNI Ke-75 Sinergi Untuk Negeri, Tegakkan Kedaulatan NKRI -->

Breaking news

Live
Loading...

Dirgahayu TNI Ke-75 Sinergi Untuk Negeri, Tegakkan Kedaulatan NKRI

Monday 5 October 2020



Presiden Joko Widodo, dan Wapres Ma’ruf Amin hadir dengan mengenakan jas dan berpeci. Upacara dihadiri KSAD Jenderal Andika Perkasa, KSAU Marsekal Madya Fadjar Prasetyo, dan KSAL Laksamana TNI Yudo Margono.


Jakarta – Tentara Nasional Indonesia (TNI) memperingati HUT ke-75 hari ini Senin (5/10/2020). Peringatan HUT Ke-75 TNI ini dilakukan secara virtual lantaran Indonesia masih mengalami pandemi Covid-19.

Presiden Joko Widodo, dan Wapres Ma’ruf Amin hadir dengan mengenakan jas dan berpeci. Upacara dihadiri KSAD Jenderal Andika Perkasa, KSAU Marsekal Madya Fadjar Prasetyo, dan KSAL Laksamana TNI Yudo Margono.

“Dalam kegiatan kali ini, Panglima TNI mengecek langsung kesiapan pelaksanaan Upacara HUT ke-75 TNI yang dilakukan secara virtual, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena masih dalam masa pandemi Covid-19,” kata Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Sus Aidil, dalam pernyataan tertulisnya.

Sebelum acara puncak HUT TNI di Istana Negara, TNI juga sudah menggelar beberapa serangkaian kegiatan sosial. Mulai dari donor darah, pembagian sembako, lomba bersepeda, dan ziarah ke TMP Kalibata.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto membuka langsung acara donor darah dan pemberian sembako tersebut. Acara berlangsung di GOR Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (22/9/2020) lalu.

Sekadar informasi, donor darah dilakukan serentak mulai tanggal (22/8/2020) juga dihelat di 86 instansi TNI seluruh Indonesia dengan 1.000 peserta. Sebelumnya, sejak 4 sampai 21 September 2020 juga telah dilaksanakan donor darah di 100 kantor PMI di seluruh Indonesia.

Sedangkan, untuk kegiatan pembagian sembako, TNI mengerahkan sebanyak 20 Babinsa, 20 Babinpotmar dan serta 20 Babinpotdirga. Bantuan sembako diberikan kepada masyarakat kurang mampu.

Terpisah, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis memberikan ucapan Selamat HUT TNI ke-75. Ucapan tersebut disampaikan Jenderal Polisi Idham, dalam sebuah tayangan video bersama para pejabat tinggi Korps Bhayangkara yang diunggah Divisi Humas Polri.

“Kami, Kepolisian Negara Republik Indonesia mengucapkan selamat HUT TNI ke-75,” tutur Jenderal Polisi Idham.

Menginjak usia ke-75, Jenderal Polisi Idham berharap, TNI semakin kuat demi melindungi kedaulatan Bangsa dan mempertahankan persatuan dan kesatuan Negara Indonesia.

“Semoga TNI semakin profesional dalam menegakkan kedaulatan negara Republik Indonesia dan mempertahankan keutuhan NKRI serta melindungi segenap bangsa dan seluruh rakyat Indonesia,” jelas Jenderal Polisi Idham.

Tema yang diangkat dalam HUT TNI ke-75 tahun 2020 ini adalah “Sinergi Untuk Negeri”. Dirgahayu TNI, sinergi untuk negeri, tegakkan kedaulatan NKRI.