Kapolres Trenggalek Pimpin Sertijab Sejumlah Pejabat Utama, ini Pesan Kapolres -->

Breaking news

Live
Loading...

Kapolres Trenggalek Pimpin Sertijab Sejumlah Pejabat Utama, ini Pesan Kapolres

Sunday 4 October 2020



Terima kasih dan apresiasi kepada pejabat lama atas dedikasi dan integritasnya selama memegang amanah sesuai jabatannya sehingga Kamtibmas di Trenggalek selalu dalam keadaan aman dan kondusif.


Trenggalek – Sejumlah pejabat utama Polres Trenggalek beralih tugas. Rotasi jabatan secara resmi dilakukan dalam upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang di gelar Rupatama Mapolres Trenggalek. Jum`at, (2/10).

Hal tersebut sesuai dengan Keputusan Kapolda Jatim nomor: Kep/1745/IX/2020 tanggal 18 September 2020 tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan perwira mutasi jabatan pada jajaran Polda Jatim.

Prosesi Sertijab dipimpin langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. dan diikuti oleh pejabat utama, Perwira staf, Kapolsek jajaran dan perwakilan anggota serta Pengurus Cabang Bhayangkari Trenggalek.

AKP Randy Asdar, S.Kom., S.I.K. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatlantas Polres Trenggalek alih tugas sebagai Kasatlantas Polres Mojokerto digantikan oleh AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. yang sebelumnya menjabat sebagai Paurproduk Subbid Paminal Polda Jatim.

Sementara jabatan Kasatintelkam yang sebelumnya dijabat oleh AKP Marwanto bergeser sebagai Kasatintelkam Polres Ngawi digantikan oleh Iptu Budi Santoso, S.H.. Sedangkan AKP Bima Sakti Laksana, S.I.K., M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatreskrim beralih tugas sebagai Kapolsek Manyar Polres Gresik digantikan oleh AKP Tatar Hernawan, S.Pd., M.H.

Dalam amanatnya, AKBP Doni mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pejabat lama atas dedikasi dan integritasnya selama memegang amanah sesuai jabatannya sehingga Kamtibmas di Trenggalek selalu dalam keadaan aman dan kondusif. Pihaknya berharap pengalaman selama bertugas di Polres Trenggalek dapat dikembangkan di tempat tugas yang baru.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Doni menyampaikan beberapa prestasi yang telah diraih oleh pejabat lama diantaranya, AKP Randy Asdar yang berhasil meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan publik di Samsat dan Satpas Sim sebagai bagian dari persyaratan menuju WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani) sekaligus mendorong berdirinya sampokja kedunglurah dan panggul.

Demikian pula AKP Bima Sakti Laksana yang dinilai bersail mengungkap kasus-kasus besar yang menarik perhatian publik. Sementara kepada AKP Marwanto, orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini mengapresiasi deteksi dini yang komprehensif sehingga penanganan berbagai potensi konflik maupun gangguan Kamtibmas dapat diselesaikan dengan cepat dan tepat.

“Kepada pejabat baru, saya minta segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja. Kembangkan inovasi dan kreativitas untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan bekerja keras memelihara Kamtibmas yang kondusif” Pesan AKBP Doni.

“Melihat akan pengalaman dan latar belakang jabatan saudara sebelumnya, saya berkeyakinan bahwa saudara akan mampu menjadi pimpinan progresif dan bisa bekerjasama dengan baik untuk melanjutkan program dan kebijakan yang telah diambil oleh pejabat lama” Imbuh AKBP Doni.

Kedepan, lanjut orang nomor satu dijajaran Polres Trenggalek ini, masih banyak tugas-tuigas yang harus diselesaikan. Beberapa agenda besar sudah didepan mata antara lain Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Trenggalek tahun 2020 dimana proses dan tahapannya sudah mulai berjalan serta penanganan Covid-19 yang terus digencarkan.

“Mari kita bersama-sama untuk menyatukan langkah, bersinergi dengan stake holder terkait demi mempercepat pencegahan penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Trenggalek dan dukung penuh langkah-langkah strategis pimpinan khususnya dalam perjuangan untuk meraih predikat WBBM bagi polres trenggalek yang kita cintai ini.” Pungkasnya.