Pengamanan Pilkada 2020 di Jawa Timur, utamakan keselamatan jiwa dengan patuhi prokes - MEDIA INVESTIGASI

Breaking

Home Top Ad

Loading...

Post Top Ad

Monday, 19 October 2020

Pengamanan Pilkada 2020 di Jawa Timur, utamakan keselamatan jiwa dengan patuhi prokes



Kapolda Jatim Siap Wujudkan Pilkada Tertib, Aman di Tengah Pandemi Covid-19.


Jatim - Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Fadil Imran didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim dan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menggelar Rapat Koordinasi Ketertiban dan Keamanan Pilkada di Wilayah Provinsi Jawa Timur, yang dilaksanakan di Grand City, Surabaya pada Senin (19/10/2020).

Selain Kapolda Jatim, hadir dalam pertemuan tersebut, yakni Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Jatim Emil Listianto Dardak dan Kasdam V Brawijaya. Dalam koordinasi pengamanan pilkada wilayah Jatim kali ini mengambil tema “Mewujudkan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Wilayah Jatim yang Tertib, Aman, dan Lancar di Tengah Pandemi Covid-19”.

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh seluruh unsur Forkopimda, Kabupaten/ Kota se-Jatim serta pimpinan KPU dan Pimpinan Bawaslu Kabupaten/ Kota daerah yang akan melaksanakan pilkada serentak se-Provinsi Jawa Timur.

Irjen Pol Fadil Imran menyatakan peran Polda Jatim dalam mewujudkan Pilkada serentak tahun 2020 yang tertib, aman, damai, dan lancar di tengah Pandemi Covid-19.

“Kita terus lakukan pengamanan dan penertiban. Kita Polda Jatim ingin mewujudkan Pilkada tahun 2020 di wilayah Jatim, yang tertib, aman, damai dan lancar,” tegas Irjen Pol Fadil Imran, Senin pagi (19/10/2020).

Disampaikan Irjen Pol Fadil Imran, pengamanan di Pilkada yang akan berlangsung di wilayah Jatim, harus mengutamakan keselamatan jiwa dengan mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, seluruh anggota Polri, TNI, Pemda, Penyelenggara Pilkada, Pengawas Pilkada dan Media perlu memperkuat sinergitas dalam rangka terciptanya Pilkada serentak 2020 yang aman, tertib, lancar dan demokratis, serta bebas Covid-19.

“Pengamanan Pilkada di Jawa Timur, harus mengutamakan keselamatan jiwa dengan mematuhi protokol kesehatan. Karena, saat ini masih massa Pandemi Covid-19,” pungkas Irjen Pol Fadli.

No comments: