Loading...

BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR
Pengamanan Aksi Unras, laksankan Shalat dijalan

Pengamanan Aksi Unras, laksankan Shalat dijalan



Ditengah Aksi Penyampaian Aspirasi, Sejumlah Polisi Gelar Shalat Berjamaah di Jalan.


Kalsel - Ditengah pengamanan aksi unjuk rasa menolak disahkannya Undang-undang Omnibuslaw Cipta Kerja di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) terlihat pemandangan menarik.


Terlihat sejumlah anggota Dalmas Direktorat Samapta Polda Kalsel melaksanakan ibadah Shalat Dzuhur berjamaah. Meski hanya beralaskan rompi / kardus dan ditengah cuaca terik namun tidak mengurangi ke khusukan Shalat tersebut.


Shalat yang berlangsung di tengah jalan itu dipimpin Ps. Wadir Samapta Polda Kalsel AKBP Toetoes Soerya Wahyoedi, S.H. Dikatakan ini merupakan kewajiban yang tidak dapat ditawar sebagai makhluk beragama.


“Meski ditengah tugas untuk mengamankan jalannya penyampaian aspirasi, kita tetap tidak boleh melupakan kewajiban sebagai umat beragama,” ujar AKBP Toetoes.


Selain itu, dengan melaksanakan Shalat diharapkan hati menjadi lebih tenang dalam menjalankan tugas.


“Kita memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar diberikan keselamatan dan kemudahan dalam bertugas, semoga penyampaian aspirasi ini berakhir dengan damai,” imbuh AKBP Toetoes.


Tidak hanya anggota polisi, sejumlah mahasiswa juga turut menjadi makmum dalam Shalat Dzuhur yang diimami oleh Ps. Wadir Samapta Polda Kalsel AKBP Toetoes Soerya Wahyoedi, S.H. tersebut.

 

TERHANGAT