Puluhan Perusuh Merusak dan Jarah Barang Mahal di Gedung ESDM -->

Breaking news

Live
Loading...

Puluhan Perusuh Merusak dan Jarah Barang Mahal di Gedung ESDM

Friday 9 October 2020



Beberapa tas yang berisi laptop dan jaket diambil, dua komputer di lobi gedung ESDM diambil. Sisanya masih didata.


Jakarta – Gedung Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, dirusak perusuh. Kaca-kaca gedung pun dipecahkan, sampai mobil juga jadi sasaran amuk para perusuh ini.

Satpam gedung Kementerian ESDM mengungkapkan, ada 30 perusuh yang masuk dan melakukan perusakan. Saat itu, pegawai dan petugas keamanan mencari perlindungan ke belakang gedung.

“Beberapa tas yang berisi laptop dan jaket diambil, dua komputer di lobi gedung ESDM diambil. Sisanya masih didata,” tutur petugas keamanan Asnawi di TKP, Kamis (8/10/2020).

Kemudian, lebih dari 9 mobil yang berada di halaman kantor ESDM dirusak. Kaca lobi gedung ESDM hancur pecah.

“Pak Menteri dan pekerja aman. Pertama yang ngantor sangat terbatas dan sudah kita pulangkan jam 13.00. Sangat disayangkan,” jelas Sekjen ESDM Ego Syahrial, di tempat dan kesempatan berbeda.

Untuk diketahui, selain menghancurkan bangunan dan mobil, massa aksi tersebut juga disebut turut melakukan penjarahan terhadap beberapa barang elektronik mahal. Seperti, laptop, handphone, dan dua komputer yang berada di lobi Gedung Kementerian ESDM.