Loading...

BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR
Setelah puluhan tahun mangkrak Pemdes Labulia berikhtiar Aktifkan pasar desa

Setelah puluhan tahun mangkrak Pemdes Labulia berikhtiar Aktifkan pasar desa


Lombok Tengah- Dalam upaya memajukan ekononomi warga Desa Labulia Kepala Desa Labulia bersama jajarannya Kepala dusun, BKD, BPD , BABIKAMTIBMAS, BABINSA dan masyarakat bersama – sama berbenah dan melaksanakan gotong royong membersihkan lahan pasar tersebut yang luasnya sekitar 80 Are, Jumat (2/10).


Sujarman salah satu warga dusun sulin yang saat itu ada dilokasi menyampaian “ Saya sangat berterimaksih kepada Kepala Desa Labulia atas usahanya, karena dengan diaktifkan pasar ini kami bisa berjualan di tempat dan tidak lagi keliling”.


Ibu Widiya Astuti, SE  Kabid Perdagangan Lombok Tengah yang saat itu turun langsung ke lokasi menyampaikan “ Pasar ini sudah masuk data profil pasar kabupaten, kemrin tidak aktip , sekarang kita akan mulai mengaktipkan, pasar ini dibagun tahun 1990 dan sempat direhab tahun 2006, dan harapan kita agar pasar ini bisa aktip kembali karena masyarakat disekitar sini gereget sekali untuk diaktifkan.


Kembali dan sangat dibutuhkan kembali keberadaan pasar ini , semoga pasar ini bisa bermanfaat bagi warga sekitar. Selanjutnya kita akan mulai berbenah  mungkin ditahun 2021 atau 2022 kita bisa mengajukan untuk pembenahan itu melalui dana DP , APBD dan sebagai usulan kita  kami juga sangat bersyukur atas apresiasi yang sangat bagus dari kepala desanya yang mendukung  pengaktifan pasar ini. Ini adalah merupakan gebrakan kepala desa yang sangat baguslah, mohon dukungan dan do’anya semoga semuanya berjalan lancar”.


Kades labulia mahjat , S.Pd ketika ditanya awak media terkait bgaimana respon masyarakat , beliau menjawab, “ Alhamdulillah sejak sy menjadi pelayan  desa tahun 2019 kemarin, kami lansung mencoba bertemu dengan kepala Dinas Perdagangan untuk meminta izin supaya pasar ini diaktifkan kembali dan Alhamdulillah pak KADIS waktu itu sangat sepakat setuju dan mendukung tapi karna datangnya corona kemarin sehinnga kami mis smpai disitu, dan masyarakat sangat setuju agar pasar ini diaktifkan ungkapnya.

 

TERHANGAT