TKI meninggal di Malaysia karena penyakit bawaan -->

Breaking news

Live
Loading...

TKI meninggal di Malaysia karena penyakit bawaan

Sunday 4 October 2020


Tahir dinyatakan meninggal dunia dengan sebab kematian akibat penyakit kanker paru-paru.


Sampang – Pria paruh baya, Tahir (58) warga Desa Bancelok, Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, meninggal dunia di negara Malaysia, 27 September 2020.


Laporan yang diterima Pemerintah Daerah Sampang dari balai polis pantai Kuala Lumpur dan laporan polisi Nomor Pantai/011542/20 tanggal 27 September 2020 dan balai polis pantai daerah brick fields Kuala Lumpur, TKI itu memiliki riwayat bawaan.


“Tahir dinyatakan meninggal dunia dengan sebab kematian akibat penyakit kanker paru-paru,” terang Kasi Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Diskumnaker Sampang, Agus Sumarso, Jumat (2/10/2020).


Upaya pemulangan jenazah Tahir, Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Pusat bekerjasama dengan pemerintah daerah melalui Diskumnaker Sampang.


“Jenazah, kami pulangkan atas permintaan keluarga duka almarhum Tahir. Supaya dapat dikebumikan di rumah duka,” katanya.


Jenazah dipulangkan BP2MI dari Malaysia, dan dijemput pihak pemerintah daerah dengan menggunakan ambulans ke Jakarta menuju rumah duka.


“Kami bersama perangkat desa menyambut kedatangan jenazah yang diantarkan pulang BP2MI ke Jakarta,” pungkasnya.