Gubernur Lampung Buka Rakerwil Ikatan Wartawan Online Lampung 2020 - MEDIA INVESTIGASI

Breaking

Home Top Ad

Loading...

Post Top Ad

Friday, 27 November 2020

Gubernur Lampung Buka Rakerwil Ikatan Wartawan Online Lampung 2020



Bandar Lampung - Kepala Dinas Kominfo & Statistik Provinsi Lampung, Achmad Chrisna Putra, mewakili Gubernur Lampung membuka Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) & Gathering Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Lampung Tahun 2020 dengan mengusung tema "Berpikir Tanpa Batas, Bekerja Dengan Cerdas", di Hotel Marcopolo, Jum'at (27/11).

Turut hadir Walikota Bandar Lampung, Kabid Humas Polda Lampung, Kapenrem 043/Garuda Hitam,  Perwakilan BNN, Ketua Umum PWI Cabang Lampung, Ketua IWO Provinsi Lampung, Ketua IKWI Cabang Lampung dan beberapa Pimpinan media.

Dalam sambutan Gubernur Lampung yang dibacakan oleh Kepala Dinas Kominfo & Statistik, Gubernur mengatakan bahwa Pers memiliki peran penting dan strategis dalam berbagai dimensi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, serta berfungsi pula sebagai penyalur aspirasi, alat kontrol sosial yang efektif, sarana membangun kehidupan masyarakat, serta media untuk menyampaikan informasi yang cerdas dan kritis yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.

Oleh karenanya, melalui Rapat Kerja Wilayah ini Gubernur berharap kepada seluruh anggota IWO, hendaknya dapat mensinergikan kekuatan untuk meminimalisir kelemahan sekaligus menciptakan peluang yang mampu membawa organisasi ini menjadi lebih baik lagi.

"Melalui kesempatan yang baik ini, Saya mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kerjasama selama ini dalam membantu penyebarluasan informasi pembangunan di Provinsi Lampung. Tanpa adanya dukungan dari rekan-rekan wartawan, kami belum tentu optimal dalam bekerja, karena kinerja dan keberhasilan pemerintahan dan pembangunan perlu juga mendapat dukungan dari media, baik dalam bentuk publikasi hasil pembangunan maupun berita berita yang sifatnya membangun," ujar Gubernur.

"Semoga kemitraan yang selama ini telah terjalin dengan baik dapat terus ditingkatkan dan disinergikan. Mari kita bersama-sama saling bahu-membahu mendukung dan melaksanakan program pembangunan Pemerintah Provinsi Lampung yang saat ini terus digalakkan menuju Rakyat Lampung Berjaya," tambahnya lagi.

Sementara itu, Ketua Umum IWO, Jodi Yudhono, mengatakan bahwa IWO memiliki spirit untuk membangun peradaban dan kemanusiaan. Jodi juga mengingatkan kepada seluruh anggota untuk bijak dalam pemberitaan dengan selalu mengedepankan cek dan re-cek sebelum menginformasikan sebuah berita.

"Saya berharap kepada Wartawan IWO agar selalu mengikuti perkembangan teknologi Komunikasi di masa yang akan datang," ungkap Jodhi. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung).
(id)

No comments: