Instruksi Dadakan, Kapolrestabes Surabaya seluruh anggota tes urine -->

Breaking news

Live
Loading...

Instruksi Dadakan, Kapolrestabes Surabaya seluruh anggota tes urine

Friday 6 November 2020



Tes Urine Dadakan, Kapolrestabes Surabaya Tegaskan Anggota Positif Narkoba Dipecat.


Surabaya - Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir mendadak menginstruksikan seluruh anggotanya untuk mengikuti tes urine usai pelaksanaan apel pagi, Jumat (6/11/2020).

Ratusan personel polrestabes surabaya dari perwira hingga bintara diwajibkan mengikuti tes tersebut.


Tes urine dilakukan dengan pengawasan Propam Polrestabes Surabaya bersama jajaran Satnarkoba Polrestabes Surabaya dan Urdokes Polrestabes Surabaya. Isir menjelaskan, dirinya memang sengaja  tidak menyampaikan akan ada tes urine ini.


"Tujuannya agar seluruh personel Polrestabes Surabaya mulai dari Perwira hingga Bintara yang melaksankan tes urine saat ini, dapat dideteksi," ujarnya.


Dari tes dadakan ini, dari seratus lebih personel yang melaksanakan tes urine, belum ada yang ditemukan positif narkotika dan psikotropika. Saat ini, seluruh personel Polrestabes Surabaya bebas dari obat-obatan terlarang.

Isir menjelaskan, tes urine tersebut merupakan langkah disiplin anggotanya. Karena menurutnya, setiap anggota Polri harus menjaga komitmennya kepada masyarakat.

“Sebagai petugas bukan kebal hukum, kita juga sama seperti masyarakat biasa dalam hal kesetaraan dimuka hukum,” jelasnya.

Ia pun menegaskan apabila ada anggotanya yang positif dalam tes tersebut, maka akan diproses sesuai dengan aturan yang berlaku.

Sementara itu, Wakapolrestabes Surabaya AKBP Hartoyo, dalam kesempatan tersebut, memberikan arahan terlebih dahulu kepada anggotanya. Wakapolres juga menyampaikan bahwa pemberantasan narkoba adalah tanggung jawab bersama sebagai anggota Polri.

“ Anggota Polri tidak boleh bermain-main dengan obat-obatan terlarang tersebut. Pemberantasan narkoba harus dimulai dari diri kita sendiri sebagai penegak hukum, Oleh sebab itu, tidak ada anggota yang terlibat barang haram tersebut,” tegasnya.

Kegiatan tes urine ini dilaksanakan oleh seluruh Personel Polrestabes Surabaya dan Pejabat Utama Polrestabes Surabaya serta Kapolsek Jajaran, termasuk Kapolrestabes Surabaya sendiri ikut melaksanakan tes urine ini.

Dalam proses tes urine, dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dengan  memakai toilet Gedung Bharadaksa Polrestabes Surabaya.

Pintu toilet tidak boleh ditutup dan diawasi langsung oleh Personel Propam Polrestabes Surabaya dan Pejabat Utama Polrestabes Surabaya.