Mahfud MD respon cuitan Fadli, unggah video Habib Rizieq tidak butuh bantuan -->

Breaking news

Live
Loading...

Mahfud MD respon cuitan Fadli, unggah video Habib Rizieq tidak butuh bantuan

Saturday 7 November 2020



Mahfud menerima kiriman video pernyataan Habib Rizieq. Dalam video itu, Habib Rizieq bersumpah untuk tidak membutuhkan bantuan pemerintah RI.


Jakarta - Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Fadli Zon membandingkan sikap pemerintah terhadap rencana kepulangan Habib Rizieq Syihab (HRS) dengan bantuan hukum ke predator seks, Reynhard Sinaga. Menko polhukam Mahfud Md merespons pernyataan Fadli.


Semula, Fadli mengunggah isi pemberitaan soal perbandingan kepulangan Habib Rizieq dan Reynhard di akun media sosial Twitter. Mahfud lantas menyambut sambil menunjukkan video Habib Rizieq yang tak mau dibantu pemerintah, dilansir detikcom Sabtu (7/11).

Video yang diunggah Mahfud merespons cuitan Fadli itu berdurasi 18 detik. Video itu berisi pernyataan Habib Rizieq yang bersumpah tidak akan meminta bantuan pemerintah RI untuk balik ke Indonesia. Video itu juga disertai tulisan 'Tidak butuh bantuan pemerintah RI'.

"Demi Allah saya bersumpah, saya tidak akan meminta bantuan rezim zalim Indonesia, apalagi mengemis kepada rezim zalim Indonesia untuk cabut cekal saya di Saudi Arabia," ujar Habib Rizieq dalam video yang diunggah @mohmahfudmd seperti dilihat, Jumat (6/11/2020).

Di unggahan yang sama, Mahfud menerangkan dirinya telah berusaha menghubungi teman-teman dekat Habib Rizieq semenjak ia menjabat Menko polhukam RI.


"Pak Fadli Zon, awal-awal saya jadi Menkopolhukam saya sudah mencoba menghubungi teman-teman yang dekat dengan Rizieq. Maksud saya akan membantu jika diperlukan," tulis Mahfud.

Namun Mahfud malah menerima kiriman video mengenai pernyataan dari Habib Rizieq. Dalam video itu, Habib Rizieq bersumpah untuk tidak membutuhkan bantuan pemerintah RI.

"Tapi saya dikirimi video sumpah bahwa dia tak mau bantuan pemerintah. Coba lihat ini. Bagaimana kalau kita mau membantu tapi ditolak? Kok salah terus?" lanjut Mahfud.

Sebelumnya, dilihat melalui akun Twitter @fadlizon, Fadli Zon membandingkan sikap pemerintah RI terhadap kasus HRS dengan kasus kriminal Reynhard Sinaga di Inggris. Anggota Komisi I DPR RI ini menilai pemerintah bersikap tidak adil karena memberikan bantuan hukum kepada Reynhard, namun tidak kepada Habib Rizieq.

"Reynhard di Inggris yang jelas-jelas super kriminal dan memalukan Indonesia diberi bantuan hukum. Habib Rizieq Syihab (HRS) di Saudi Arabia malah dipojokkan pernyataan-pernyataan Menko @mohmahfudmd n Dubes RI di Saudi. Sungguh tak adil n ironis. Selamat datang HRS! #AhlanWaSahlanIBHRS @Menlu_RI," tulis Fadli Zon, Jumat (6/11/2020).