Model Dylan Sada asal Indonesia berkarir di New York tutup usia - MEDIA INVESTIGASI

Breaking

Home Top Ad

Loading...

Post Top Ad

Tuesday, 10 November 2020

Model Dylan Sada asal Indonesia berkarir di New York tutup usia


Model Dylan Sada meninggal dunia hari Senin tanggal, 9 November 2020. Kabar ini pertama kali diketahui dari unggahan di Instagram Story milik Dimas Radityo, adik laki-laki Dylan Sada.


Jakarta- Model asal Indonesia yang berkarir di New York, Dylan Sada menjadi perbincangan setelah ia menuliskan curhatan soal kekerasan yang dialaminya di Instagram pribadinya. Dalam postingannya di akun @dylan_sada, ia mengaku mengalami kekerasan yang dilakukan pasangannya. Pada postingan berbeda, ia bahkan mengungkapkan bahwa saat masih kecil, ia pernah mengalami kekerasan seksual yang dilakukan ayahnya sendiri. Instagram.com


Model Dylan Sada meninggal dunia hari Senin tanggal, 9 November 2020. Kabar ini pertama kali diketahui dari unggahan di Instagram Story milik Dimas Radityo, adik laki-laki Dylan Sada.


"Innalilahi wa innalilahi rojiun. Telah meninggal dengan tenang, Aldila Wulandari @dylan_sada Senin, 9 November 2020 jam 7 waktu setempat," tulis Dimas dengan latar belakang berwarna hitam pada Senin pagi, dilansir Tempo, tanggal 9 November 2020.


Perempuan berusia 36 tahun itu diketahui sudah sejak usia 19 tahun merantau ke luar negeri dan terakhir menetap di New Orleans, Louisiana, Amerika Serikat. Dimas meminta para pengikutnya untuk mendoakan sang kakak dan memaafkan kesalahannya selama ini.


Wanita 33 tahun ini mengalami kekerasan fisik yang dilakukan oleh pasangannya sendiri. Lewat Instagramnya @dylan_sada, model asal Indonesia yang berkiprah di New York tersebut berbagi cerita dan menuliskan pesan untuk semua yang juga mengalami kekerasan dalam hubungan. Instagram


"Mohon dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya atas segala khilaf dan kesalahan almh dan mohon doa semoga almh wafat dalam keadaan Husnul Khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan kesabaran. Aamiin YRA," tulisnya mewakili keluarga.


Setelah kabar beredar luas, unggahan terakhir Dylan Sada di Instagram langsung dibanjiri kalimat perpisahan dari sahabat, penyanyi Andien dan Kallula. "Rest in peace Dylan.." tulis Andien. "Rest in peace Dylan..," tulis Kallula. Foto yang diunggah pada 4 Oktober 2020 itu memperlihatkan Dylan Sada sedang memotret dirinya sendiri dihadapan cermin.


Di tahun 2018, Dylan Sada menghebohkan publik dengan mengaku pernah menjadi korban pelecehan seksual oleh ayah kandungnya. Hal itu ia ungkapkan secara terang-terangan di akun Instagramnya. Saat peristiwa itu terjadi, Dylan Sada masih berusia sangat muda sehingga ia memilih untuk menutupinya dari orang lain. Itu juga yang membuat dirinya meninggalkan Indonesia di usia muda.


Dylan Sada juga mengalami depresi berat yang juga mempengaruhi pernikahannya. Ia juga sempat mencoba gantung diri namun berhasil digagalkan oleh dua orang yang menyelamatkannya. Dylan Sada juga mengalami kekerasan fisik dan verbal dari pasangannya. Melalui unggahan di Instagramnya, ia menunjukkan foto wajahnya yang penuh luka dan memar.

No comments: