Penulis Buku Michael H Hart, catat Rasulullah Teladan bagi Dunia -->

Breaking news

Live
Loading...

Penulis Buku Michael H Hart, catat Rasulullah Teladan bagi Dunia

Sunday 1 November 2020


Buku 100 orang yang dianggap sebagai orang yang paling berpengaruh sepanjang sejarah umat manusia, Buku karya penulis Michael H  Hart.


Jakarta- Nabi Muhammad SAW tidak hanya teladan bagi umat Islam tetapi juga dunia. Pengakuan ini bahkan pernah disampaikan astronom dan cendekiawan Barat Michael H Hart, dalam buku berjudul "The 100: A Ranking of the Most Influential Persons in History". Dilansir viva.co.id, (1/11).


Buku ini membahas 100 orang yang dianggap sebagai orang yang paling berpengaruh sepanjang sejarah umat manusia. Penulisnya adalah seorang astronom, ahli sejarah, sekaligus penulis buku tersohor asal Amerika Serikat, Michael H  Hart. Karyanya ini monumental dan telah diterjemahkan ke berbagai bahasa.


Yang membuat terkejut, Michael H Hart menempatkan Nabi Muhammad SAW pada urutan pertama mengalahkan semua pembawa agama, ilmuwan, dan pemimpin manapun di dunia. Hal yang lebih mengejutkan lagi bahwa dia sendiri adalah seorang Nasrani.


Michael H Hart menerangkan dua hal pokok yang mendasari penempatan Nabi Muhammad SAW di posisi satu.


Pertama, Rasulullah memiliki peranan penting bagi pengembangan Islam ketimbang Nabi Isa AS dengan Nasrani. Meskipun Isa AS bertanggung jawab penuh akan ajaran moral dan akidah Nasrani, namun penyebarannya lebih banyak dilakukan St Paul tokoh utama penyebar teologi Kristen.


Kedua, Nabi Muhammad SAW bukan saja pemimpin agama tetapi pemimpin dunia. Fakta menunjukkan bahwa pengaruh kepemimpinan politik Rasulullah selalu berada dalam posisi terdepan sepanjang waktu.