Pemkot Bekasi: Masyarakat jalan 3M

Breaking news

News
Loading...

mgid

adsense

Pemkot Bekasi: Masyarakat jalan 3M

: Tim Media-INVESTIGASI.COM
Tuesday, 1 December 2020



"Pemerintah secara masif melakukan pemeriksaan, ternyata terkoreksi orang yang terkonfirmasi cukup besar".


Kota Bekasi - Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat mencatat kasus Covid-19 di wilayahnya secara kumulatif sudah menembus 10 ribu lebih. Pasalnya, kasus baru terus ditemukan berdasarkan pemeriksaan secara masif.

"Pemerintah secara masif melakukan pemeriksaan, ternyata terkoreksi orang yang terkonfirmasi cukup besar," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawati, Senin (30/11).

Melansir situs corona.bekasikota.go.id, jumlah kasus secara kumulatif mencapai 10.095 per hari ini. Di mana kasus aktif sekarang sebanyak 850, pasien sembuh 9.075 orang, sedangkan pasien meninggal dunia ada 170 pasien.

Menurut Tanti, ada penambahan kasus cukup banyak dalam sehari kemarin. Sebelumnya kasus terkonfirmasi ada 9.588, sedangkan hari ini tembus 10.095. Artinya dalam sehari ditemukan ada 524 kasus.

Jika dibandingkan dengan populasi penduduk Kota Bekasi sebanyak 2,4 juta jiwa, jumlah orang yang terpapar virus corona cenderung kecil. Namun, instansinya tidak melihat perbandingan tersebut.

"Tetap pandemi ini penyebaran luar biasa," kata Tanti.

Karena itu, pemerintah daerah mengingatkan supaya masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Yaitu menjalankan 3 M yakni mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker. Sebab,dengan langkah itu penularan virus corona dapat ditekan.