Prakiraan cuaca pagi ini di pesisir Pantura -->

Breaking news

Live
Loading...

Prakiraan cuaca pagi ini di pesisir Pantura

Friday 11 December 2020

Doc. ilustrasi


Pagi ini yang bakal diguyur hujan ringan ada di pesisir Pantura. Kemudian antara siang hingga malam.


Semarang - Cuaca Jawa Tengah pagi ini berawan dan hujan ringan. Antara siang hingga malam sebagian Jawa Tengah diprakirakan hujan lebat dengan petir.

BMKG stasiun Meteorologi Ahmad Yani Semarang memprakirakan pagi ini yang bakal diguyur hujan ringan ada di pesisir Pantura. Kemudian antara siang hingga malam hujan akan lebih merata dengan waktu yang bervariasi.

"Siang/sore-awal malam hujan ringan -sedang tersebar merata dengan waktu kejadian bervariasi. Hujan sedang-lebat yang disertai petir dan angin kencang tersebar di daerah pegunungan, dataran tinggi, Banyumas raya, dan Solo raya," kata prakirawan di kantor BMKG A Yani Semarang, Arif Nurhidayat dalam info cuaca ,Jumat (11/12/2020).


"Waspada bencana hidrometeorologi seperti banjir, tanah longsor, petir, dan angin kencang," imbuhnya, dilansir detikcom.

Berikut prakiraan cuaca Jateng yang berlaku pukul 07.00- 19.00 WIB:

Hujan ringan-sedang:
Kebumen, Purworejo, Purwodadi, Blora, Rembang, Pati, Jepara, Demak, Pemalang, Brebes, Pekalongan, dan Tegal.

Hujan sedang-lebat:
Cilacap, Purwokerto, Purbalingga, Banjarnegara, Wonosobo, Mungkid, Boyolali, Klatens, Sukoharjo, Wonogiri, Karanganyar, Sragen, Kudus, Ungaran, Temanggung, Kendal, Batang, Kajen, Slawi, Magelang, Solo, Salatiga, Semarang, Bumiayu, Majenang, dan Ambarawa.