14 Ton Logistik Didistribusikan Pesawat TNI AU ke Mamuju dan Banjarmasin -->

Breaking news

Live
Loading...

14 Ton Logistik Didistribusikan Pesawat TNI AU ke Mamuju dan Banjarmasin

Monday 18 January 2021



Sebanyak 14,9 ton Bansos dari Presiden, BNPB dan Kemensos, diterbangkan menggunakan pesawat CN-295 dan Boeing 737 dari Lanud Halim Perdanakusuma.


Jakarta - Hari kelima pasca gempa Mamuju Sulawesi Barat dan banjir Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pesawat-pesawat TNI AU kembali mendistribusikan logistik bantuan sosial ke lokasi gempa.


Sebanyak 14,9 ton Bansos dari Presiden, BNPB dan Kemensos, diterbangkan menggunakan pesawat CN-295 dan Boeing 737 dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (18/1/2021). 


Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., saat meninjau posko Bansos gempa Mamuju dan Banjir Banjarmasin di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, menyatakan ikut prihatin dengan musibah yang menimpa masyarakat Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan. 


Merespon musibah ini, TNI AU senantiasa siap membantu mendistribusikan bantuan untuk masyarakat yang terdampak.


"Hari ini pesawat-pesawat TNI AU (CN-295 & B-737) mengirimkan sejumlah 14 ton lebih Bansos ke Mamuju dan Banjarmasin" ujar Kasau.


Kasau menambahkan,  TNI AU juga telah menggerakkan pesawat C-130 Hercules dan Helikopter untuk membantu penanganan korban terdampak gempa dan banjir.