Catut Nama Bupati, Oknum Camat Diduga Intervensi Pengurus Karang Taruna Kecamatan -->

Breaking news

News
Loading...

Catut Nama Bupati, Oknum Camat Diduga Intervensi Pengurus Karang Taruna Kecamatan

: Tim Media-INVESTIGASI.COM
Sunday, 17 January 2021

Ilustrasi.


Purwakarta - Pasca desakan 11 Pengurus Karang Taruna Kecamatan untuk segera melaksanakan Temu Karya Karang Taruna Kabupaten Purwakarta kepada pihak organizing committee. Oknum camat memanggil Ketua Karang Taruna Kecamatan untuk menghadap.

AH, salah seorang Ketua Karang Taruna kecamatan mengaku bahwa dirinya dipanggil oleh Camat untuk menghadap. Ketika ditemui ternyata ia diminta untuk mendukung salah satu bakal calon ketua Karang Taruna Kabupaten Purwakarta. Dalam pertemuan tersebut camat mengatakan bahwa itu dilakukan atas instruksi bupati Purwakarta.

"Awalnya saya dihubungi lewat WhatsApp, ketika ditemui katanya atas instruksi bupati saya diminta memilih salah satu bakal calon dalam Temu Karya nanti", ujar AH.

Dalam pertemuan yang juga dihadiri beberapa orang tersebut AH mengaku kaget dan menyatakan penolakan. Pasalnya tindakan tersebut tidak etis sebab itu merupakan hak prerogatif pengurus Karang Taruna kecamatan. Apalagi selama ini perhatian pemerintah kecamatan terhadap Karang Taruna Kecamatan sangat minim.

"Saya menolak sebab itu hak prerogatif pengurus. Lagipula selama ini perhatian pemerintah kecamatan sangat minim. Selama ini camat kemana? Perhatian saja minim. Kok tiba-tiba ingin mengintervensi kami.", tegas AH.