Diduga Belum Mengantongi ijin, Pembangunan Peternakan Kandang Ayam di Desa Cibukamanah Ditutup Paksa -->

Breaking news

Live
Loading...

Diduga Belum Mengantongi ijin, Pembangunan Peternakan Kandang Ayam di Desa Cibukamanah Ditutup Paksa

Friday 22 January 2021


Purwakarta - Diduga belum mengantongi ijin, pembangunan peternakan kandang ayam di Desa Cibukamanah Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta Jawa Barat ditutup paksa.


Petugas gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja , Dinas Tata Ruang dan Pemukiman ( Distarkim ), BPMPTSP Pemkab Purwakarta tertibkan pelaksanaan pembangunan sampai proses kewajiban perijinan rampung.


"Kami tertibkan karena belum mengantongi ijin," ungkap Teguh Juarsa Kabid ( kepala bidang ) Trantib Pol PP diwawancara melalui sambungan seluler.


Selain belum mengantongi ijin, pembangunan gedung mirip pabrik tersebut diduga akan digunakan sebagai peternakan ayam di desa Cibukamanah tersebut masih dalam penelusuran terkait zona apakah sesuai dan dapat dibangun pabrik.



Dari berbagai informasi yang berhasil dihimpun, pembangunan se areal gedung mirip pabrik tersebut diduga baru mengantongi ijin lingkungan dari kepala Desa Cibukamanah.


Alhasil, dari inventarisasi data perijinan dinas terkait atas pembangunan bangunan diatas luas lahan ribuan m2 dilokaso akhirnya dihentikan oleh petugas gabungan.


" infonya baru ijin lingkungan dari desa setempat saja, padahal jika melihat kondisi dan rencana pembangunan yang nampak dilokasi. Layaknya harus menempuh perijinan diantaranya ijin mendirikan bangunan ( IMB ) dari Dinas Distarkim, kemudian dari dinas perijinan usaha BPMPTSP," ujarnya lagi.


Hingga berita ini ditulis, tim redaksi masih mencari keterangan dari pihak terkait baik dari Kepala Desa Cibukamanah maupun dari sang pengusaha. (dd)