Majalengka : Ops Yustisi dilaksanakan dengan humanis -->

Breaking news

Live
Loading...

Majalengka : Ops Yustisi dilaksanakan dengan humanis

Tuesday 5 January 2021



"Ops yustisi rutin dilaksanakan Polsek Cikijing Polres Majalengka dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan (penggunaan masker)".


Majalengka - Polres Majalengka, Polsek Cikijing Polres Majalengka bersama Muspika Cikijing menggelar Ops Yustisi dilaksanakan dengan humanis dengan melakukan peneguran terhadap warga yang tidak memakai masker dan selanjutnya di berikan masker secara gratis kepada Pengguna jalan yang melintas serta warga yang tidak menggunakan masker dan diingatkan untuk selalu menggunakan masker.


Operasi yustisi ini mengacu pada Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Pendisiplinan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan juga Peraturan Bupati Majalengka Nomor 74 Tahun 2020 Tentang Tahun 2020 tentang Pengenaan Sanksi Administratif Terhadap Pelanggaran Tertib Kesehatan.


Ops yustisi rutin dilaksanakan Polsek Cikijing Polres Majalengka dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan (penggunaan masker) di wilayah hukum Polsek Cikijing, hari ini Ops Yustisi  di Pimpin langsung Kanit Reskrim Polsek Cikijing IPDA Yondri diikuti Para Kanit/Kasi, Anggota Unit Intelkam, Anggota Unit reskrim, Anggota Unit sabhara Polsek Cikijing, Anggota Koramil dan dari Sat Pol PP Kecamatan Cikijing, Selasa (5/1/2021).


Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso, melalui Kapolsek Cikijing KOMPOL Toto Sumarto menjelaskan bahwa, ”Operasi Yustisi Lodaya 2021 yang dilaksanakan secara Stationer di jalan raya maupun secara mobile dalam rangka ops Yustisi penggunaan masker berupa himbauan protokol kesehatan dan sosialisasi 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak), Ungkapnya.


Kapolsek Cikijing, ”Dalam kegiatan Operasi Yustisi Lodaya 2021, membagikan masker 10 buah dan menegur 4 warga, diharapkan melalui gelaran Ops Yustisi ini, masyarakat dapat lebih disiplin lagi dalam menerapkan Protokol Kesehatan di kehidupan sehari-hari, sehingga dalam upaya memutus mata rantai penyeberan covid 19 ini dapat di lakukan dengan cepat, "ujar Kapolsek Cikijing KOMPOL Toto Sumarto.