Sat Binmas Polres Lombok Tengah Ajak Masyarakat Tingkatkan Prokes -->

Breaking news

Live
Loading...

Sat Binmas Polres Lombok Tengah Ajak Masyarakat Tingkatkan Prokes

Friday 15 January 2021




Praya – Guna meminimalisir penyebaran Covid-19, Satuan Binmas Polres Lombok Tengah gencar mengajak masyarakat untuk patuhi Protokol Kesehatan. Seperti yang dilakukan hari ini Jumat (15/1/21) dipusat perbelanjaan atau depan pertokoan Kota Praya. 

Dalam pelaksanaannya, personel Binmas Polres Lombok Tengah menghimbau kepada pemilik toko maupun masyarakat yang sedang melakukan transaksi jual beli, untuk terus tingkatkan protokol kesehatan menggunakan pengeras suara. 

"Kita mengajak masyarakat yang berada disekitar pertokoan kota praya, agar terus meningkatkan protokol kesehatan," kata Kapolres Lombok Tengah melalui Kasat Binmas Iptu Wahyu Indrawan. 

Adapun dalam himbauan yang disampaikan, mengajak masyarakat agar selalu menjaga kebersihan, menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas, serta menghindari kerumunan masa, guna memutuskan penularan mata rantai penularan covid 19.

Tidak hanya itu, seluruh jajaran Polsek Polres Lombok Tengah, juga terus gencar lakukan himbauan dan pemantauan terhadap penerapan prorokol kesehatan ditengah masyarakat. 

Seperti yang dilakukan Kapolsek Praya Tengah bersama personel, yang menyambangi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN ) 1 Praya Tengah, guna memantau penerapan protokol kesehatan di sekolah.

“Kita juga memantau bagaimana proses belajar mengajar di lingkungan sekolah, kemudian juga memberi edukasi kepada murid agar selalu pakai masker ketika berada di lingkungan sekolah bahkan saat jam pulang sekolah, cuci tangan dan menjaga jarak,” ujarnya.

Menurut Kasat Binmas, pendisiplinan protokol kesehatan di lingkungan sekolah sangat penting. Sebab, akan mencegah penyebaran Covid-19 di kalangan siswa.

“Generasi penerus ini menjadi tanggung jawab kita untuk menjaganya,” pungkasnya.