Sidak Pos Jaga dan Polsubsektor -->

Breaking news

News
Loading...

Sidak Pos Jaga dan Polsubsektor

Wednesday, 27 January 2021



Cek Kesiapsiagaan Personil, Kapolresta Sidak Pos Jaga dan Polsubsektor.


Mataram - Kapolresta Mataram Kombes Pol Heri Wahyudi, SIK. melaksanakan pengecekan di Pos Jaga Karang Jangkong dan Polsubsektor Cakranegara dengan tujuan untuk mengecek kesiapan anggota dan melihat secara langsung kondisi Pos Jaga dan Polsubsektor, Rabu (27/01/2021).


Lokasi pertama yang di kunjungi yaitu Pos Jaga yang berlokasi di Karang Jangkong Kecamatan Cakranegara. Setiba dilokasi, Kapolresta melakukan pengecekan terhadap kesiapan personil yang bertugas, kemudian kebersihan Pos, serta mengecek kondisi Kendaraan Dinas Personil. " Kegiatan ini sengaja saya lakukan secara terdadak untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil dalam pelaksanaan tugasnya". Ungkap Kapolresta.


Selanjutnya kapolresta memberikan arahan kepada personil yang bertugas dan mengajak anggotanya agar selalu kompak dalam melaksanakan tugas di lapangan maupun tugas yang lainnya karena tanpa adanya kekompakkan pekejaan tiada artinya.


Pengecekan berlanjut ke Lokasi kedua yaitu Polsubsektor Cakranegara.

Pengecekan Kapolresta ini sama dengan kegiatan sebelumnya yaitu untuk melihat kesiapsiagaan anggota yang bertugas. Dalam kesempatan tersebut Kapolresta mengecek kondisi bangunan, kebersihan disekitar Polsubsektor juga tidak liput dari pantauannya serta performance atau penampilan diri personil. "Jangan bersikap apatis dengan kebersihan disekitar lingkungan kerja, suasana kerja akan nyaman kalau di sekitar kita bersih. Yang tidak kalah penting, Perhatikan penampilan diri, pakaian dinas kalau warnanya sudah pudar segera diganti", ungkapnya.


Dalam kesempatan tersebut Kapolresta juga menekankan, agar anggota jangan pernah lengah tapi harus selalu meningkatkan kewaspadaan. " Bagi personil yang melaksanakan tugas jaga, jangan ada yang makan tulang kawan ya, dan Polsubsektor jangan sampai kosong", tegasnya.


Secara keseluruhan kegiatan kunjungan sekaligus pengecekan kesiapan anggota, berjalan dengan aman dan lancar.