Tulang Bawang : Peresmian Tuga dan BMW Sport Center -->

Breaking news

Live
Loading...

Tulang Bawang : Peresmian Tuga dan BMW Sport Center

Thursday 14 January 2021



Peresmian Tuga dan BMW Sport Center Oleh Bupati Tualng Bawang Winarti

Tulang Bawang- Bupati Tulang Bawang, Dr (Cand) Winarti.SE.,MH,Meresmikan Secara Simbolis Pembangunan Tugu Garuda,Tugu BMW Simpang Penawar Serta BMW Sport Center,Kec Menggala Kab Tulang Bawang Rabu 13/01/2021.

Acara tersebut dihadiri jajaran Forkopimda, Sekretaris Daerah dan pejabat tinggi pratama Kabupaten Tulang Bawang, Ketua MUI, Camat , tokoh Agama dan Tokoh Adat.

Bupati Tuba menyampaikan,Tugu Garuda merupakan salah satu warisan dari pemimpin-pemimpin dan tokoh terdahulu yang diamanahkan kepada dirinya, yang mana untuk revitalisasi pembangunan sendiri dilakukan komunikasi dan kemudian baru dianggarkan.

Dikatakannya,Tugu BMW Simpang Penawar dan Tugu Garuda dibangun dengan Anggaran APBD tahun 2019 dan 2020, sedangkan BMW Sport Center dibangun dengan APBD 2020.

“Saya menyampaikan program tahun 2020 pada jalan ethanol jalur dua sudah dilaporkan,sementara usulan para pedagang dipasar Unit 2 ,drainase yang melingkar di pasar Unit 2 , jalan yang melingkar dari samping kanan kiri diminta untuk diperbaiki pada Tahun 2020 Sekretaris Daerah juga melaporkan sudah selesai,” jelasnya.

Dikatakan Winarti, Pasar Unit II sendiri merupakan salah satu titik penting daripada pembangunan infrastruktur karena pasar Unit 2 merupakan sentra ekonomi sebagaimana RPJMD dan RPRW bahwa kecamatan Banjar Agung menjadi sentra ekonomi.

“APBD Tahun 2021 kita akan memulai denga pengerjaan infrastruktur yaitu salah satunya adalah pengerjaan jalan dari Ronggolaweh atau kecamatan Banjar Agung-Tugu Kuning sampai pintu masuk Rawa Pitu.Dikecamatan Rawa Pitu sendiri sudah ditentukan dari pusat secara continue akan mendapatkan dana afirmasi untuk perbaikan jalan,” tukasnya.

Winarti mengatakan, 25 program BMW tahun 2021 akan tetap fokus pada Bidang Kesehatan, Pendidikan, dan Pembangunan Infrastruktur.

Sementara itu, Deni salah satu pedagang di sekitar Simpang Penawar mengatakan," dengan adanya pembangunan Tugu Simpang Penawar daerah sekitar menjadi semakin ramai dan bersih juga semakin keren,"katanya.

Pak pahan yang juga salah satu pedagang disana juga menuturkan kalau disekitaran Simpang Penawar juga mulai ramai.“Kalau untuk saat ini dampaknya kepedagang belum terlalu ramai yang membeli, tapi para pengunjung setiap melintasi Tugu Simpang Penawar banyak yang mampir dan melalukan selfie atau foto dibawah Tugu Simpang Penawar,” pungkasnya.



Tugu Garuda Menjadi Kebanggaan Tulang Bawang Masyarakat Sampaikan Terimakasih.


Masyarakat Tulang Bawang Bangga Kini Dengan Tampilan yang Megah Tugu Garuda Telah Di Resmikan Oleh Bupati Dr (Cand) Winarti.SE.,MH .Masyarakat Menggala Ucapkan Terimakasih,Kec Menggala Kab Tulang Bawang.

Dengan direhab nya tugu icon Garuda di tengah pusat jalan menuju kota Kabupaten tulang bawang menggala.Masyarakat merasa bangga dan senang selain di pandang megah tugu icon garuda pun bagus untuk tempat selfie di zaman now ini.

Seperti yang di sampaikan salah satu masyarakat pada saat berkunjung di icon tugu garuda Fitri menyampaikan,"terimakasih Kepada Bupati tulang bawang yang telah merehab tugu yang lama menjadi tugu garuda yang baru sebagai icon kebanggaan dan ciri khas kab.tulang bawang,"ungkap rasa terimakasih Fitri.

Masih di tempat yang sama  Raja Efendi Ketua RT 02 Lingkungan Gunung Sakti saat hadir melihat tugu icon garuda menyampaikan himbau kepada masyarakat nya,untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan di taman tugu ini,mari kita jaga sama-sama tugu icon garuda kabupaten kita.Untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera,dan memajukan kabupaten tulang bawang.Sebagai mana permintaan dan aspirasi baik yang telah dibangun dan diresmikan oleh Bupati Tulang Bawang Hj.Winarti pada hari ini mari kita dukung program-programnya,"ungkap Raja Efendi.

Id