5 Desa di Kabupaten Nias Utara belum menarik Dana Desa Tahap Tiga -->

Breaking news

Live
Loading...

5 Desa di Kabupaten Nias Utara belum menarik Dana Desa Tahap Tiga

Monday 1 February 2021


Nias Utara - Kepala bidang (PUEM) Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Nias Utara Sukemi Harefa menjelaskan lima Desa di kabupaten Nias Utara yang belum menarik Dana Desa (DD) tahap III Tahun 2020, kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya Senin (01/02/2021). 


"Adapun Desa yang belum mengajukan Dokumen penarikan anggaran DD Tahap III,  Desa Ombolata Afulu Kecamatan Afulu, Desa Hilina’a Kecamatan Lahewa,

Desa Ononazara Kecamatan Tugala Oyo, Desa Ononamolo Tumula Kecamatan Alasa, Desa Fulolo Kecamatan Alasa" tuturnya. 


"Seratus tujuh Desa sudah melakukanya penarikan anggaran/dana hingga tahap ke III akhir, dan sudah merealisasikan dana sesuai yang tertuang dalam Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDesa) T.A 2020 di masing-masing Desa yang ada di kabupaten Nias Utara".


Ia menjelaskan bagi Desa- Desa yang belum melakukan pencarian tahap ketiga pada pembangunan fisik secara juknis tidak ada aturan di jadikan untuk silfa karena belum mencairkan per 31 Desember 2020 atau akhir tahun. 


Pihak nya berharap kepada seluruh kepala Desa yang ada di kabupaten Nias Utara agar selalu  menggunakan Dana Desa (DD) tepat sasaran untuk meningkatkan sumber ekonomi masyarakat nya sesuai aturan yang berlaku. 


"Semoga Dana Desa (DD) dapat di manfaatkan dan tepat sasaran demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa itu sendiri" (WTZ).