Antisipasi Tanah Longsor, Polisi Instensifkan Patroli -->

Breaking news

Live
Loading...

Antisipasi Tanah Longsor, Polisi Instensifkan Patroli

Tuesday 9 February 2021



Antisipasi Tanah Longsor, Sat Lantas Polres Lotara Instensifkan Patroli Daerah Rawan Bencana.

Lombok Utara - Memasuki musim penghujan menimbulkan sejumlah kerawanan berupa bencana alam baik banjir maupun tanah longsor. Menyikapi hal tersebut, Satuan Lalu lintas Polres Lotara mengintensifkan patroli di daerah rawan bencana alam di wilayahnya.

Seperti patroli yang di lakukan pagi ini Selasa ( 9/02/2021 ) personil patroli Sat Lantas Polres Lotara melaksanakan patroli di daerah rawan longsor di Daerah Pusuk dusun menggala desa bentek kecamatan pemenang KLU.

Kepala Kepolisian Resor ( Kapolres ) Lombok Utara ( Lotara ) melalui Kasat Lantas Polres Lotara IPTU I Made Sugiarta, SH mengatakan, memasuki musim penghujan kita mengintensifkan giat patroli dengan sasaran jalur rawan bencana alam. Tujuannya mengingatkan warga agar waspada bencana alam apabila hujan turun deras dan tidak kunjung berhenti.

“Saat ini memasuki musim penghujan jadi kita lakukan inovasi dalam patroli yaitu mengunjungi wilayah rawan bencana alam. Dalam patroli di lakukan secara dialogis dengan memberi pesan kamtibmas kepada warga untuk waspada bencana alam,” ucapnya.

“Dengan meningkatkan Patroli di daerah rawan longsor diharapkan masyarakat menjadi lebih waspada dan segera tanggap apabila terjadi bencana seperti banjir, tanah longsor maupun pohon tumbang terutama disisi jalan raya yang berpotensi menghambat arus lalu lintas dan bisa menimbulkan korban jiwa maupun materi. Masyarakat diminta segera melaporkan kepada instansi Pemerintah dalam hal ini TNI, Polri dan BPBD KLU agar segera dilakukan penanggulangan,” Ucap IPTU Made Sugiarta.

Selain melaksanakan koordinasi dengan aparat pemerintah Desa, Satuan Lalu Lintas Polres Lotara juga mengoptimalkan peran Bhabinkamtibmas untuk memberikan penyuluhan tentang peringatan dini bencana alam sehingga diharapkan masyarakat menjadi lebih waspada, lebih tanggap dan dapat mengantisipasi datangnya bencana. (*)