Majalengka, Curah hujan meningkat, warga desa Liang Julang dievakuasi -->

Advertisement

Majalengka, Curah hujan meningkat, warga desa Liang Julang dievakuasi

: Tim Media Investigasi
Monday, 8 February 2021


Gabungan Sat Sabhara Polres Majalengka Bersama TNI dan BPBD Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir.


Majalengka - Tim SAR Sat Sabhara Polres Majalengka bersama Instansi terkait evakuasi dan pengamanan korban banjir di Desa Liang Julang Kecamatan Kadipaten dan Kecamatan Dawuan Kabupaten Majalengka.


Meningkatnya curah hujan di Kabupaten Majalengka mengakibatkan banjir di perumahan di Desa Liang Julang Kecamatan Kadipaten Kabupaten Majalengka, Gabungan Satuan Sabhara Polres Majalengka bersama Kodim 0617/Majalengka dan BPBD Majalengka mengevakuasi warga perumahan di Desa Liang Julang yang terendam banjir, Minggu (7/2/2021) malam.


Evakuasi korban banjir dipimpin Kapolsek Kadipaten Polres Majalengka, KOMPOL Sukanto bersama Camat Kadipaten Yuyus Kusmaya, Danramil Kadipaten Kapten Arh Dhani Hamdani beserta Anggota, Kepala Desa terkait, BPBD, TAGANA, Kasi Trantib Dedi Abdul Aziz beserta anggota Polres Kadipaten terus  membantu warga keluar rumah karena dikhawatirkan air makin meluap akibat curah hujan yang tinggi.


Tim SAR Sat Sabhara Polres Majalengka bersama Instansi terkait evakuasi dan pengamanan korban banjir di Desa Liang Julang Kecamatan Kadipaten dan Kecamatan Dawuan Kabupaten Majalengka.


Terpantau ketinggian air mencapai 2 s/d 3 meter sehingga beberapa masyarakat terpaksa di evakuasi keluar dan di amankan di GOR Liang Julang oleh Tim gabungan TNI-Polri, BPBD dan masyarakat  menggunakan perahu karet milik Sat Sabhara Polres Majalengka.


Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kasat Sabhara Polres Majalengka AKP Erik Riskandar menghimbau warga yang meninggalkan rumah untuk mematikan aliran listrik, mengunci rumah dan mengungsi ke tempat yang lebih aman.


Selain melakukan evakuasi, Satuan Sabhara Polres Majalengka juga membantu mengangkat barang-barang warga dan diamankan ketempat yang aman. Sampai saat ini belum ada korban jiwa, dan petugas gabungan terus melakukan penyisiran di pemukiman warga.


Kasat Sabhara Polres Majalengka, AKP Erik Riskandar mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri dalam membantu masyarakat mengantisipasi banjir guna meminimalisir korban dan kerugian materil. “Semoga dengan kehadiran kepolisian di tengah masyarakat dapat bermanfaat khususnya bagi korban banjir,” kata Erik. (*)