Masyarakat Tulang Bawang Resah dan Cemas Dengan Anjloknya Harga Singkong -->
News
Loading...

Advertisement

Masyarakat Tulang Bawang Resah dan Cemas Dengan Anjloknya Harga Singkong

: Tim Media Investigasi
Friday, 19 February 2021



Tulang Bawang - Menjeritnya Petani Singkong Ditengah Wabah  Pademi Covid-19,Dengan Turunnya Harga Singkong.Sehingga Harga Jual Singkong Dipastikan Pada Saat Panen Kali ini Banyak Mengalami Kerugian,Menggala,Tulang Bawang Jum'at (19/02/2021).

Keluh dan jeritan petani singkong khususnya di Tulang Bawang dibuat resah dengan anjloknya harga singkong yang terjadi beberapa bulan belakangan ini.Menurunnya harga singkong Rp. 800,-/kg serta di bebankan dengan potongan timbangan 25%.

Sebelumnya harga singkong Rp.1200/kg. dampak anjloknya harga singkong ini membuat para petani singkong cemas, bahkan membuat para petani singkong merugi.

Dari keterangan Novi Marzani salah satu petani singkong kecamatan menggala, mengatakan sangat kecewa dan dirugikan , karena tidak sesuai dengan harga yang turun menjadi Rp.800/kg serta sangat di bebankan dengan adanya pajak timbangan 25% dari perusahaan, dan kenaikan harga pupuk,"kata Novi marzani.

Bahkan salah satu petani di tempat yang berbeda,sapri mengungkapkan,"menagih janji Bupati Winarti dalam program nya untuk meningkatkan harga Karet, Sawit khususnya harga Singkong,"ungkap sapri saat menagih janji Bupati. (id)