Media dan Masyarakat Sebagai Pengawas Pelaksaan WBK dan WBBM di Polairud Polda NTB -->

Breaking news

Live
Loading...

Media dan Masyarakat Sebagai Pengawas Pelaksaan WBK dan WBBM di Polairud Polda NTB

Tuesday 23 February 2021



Wujudkan Zona Integritas Polairud Polda NTB Minta Media dan Masyarakat Sebagai Pengawas.


Nusa Tenggara Barat - Wujudkam Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Direktorat Polisi Air dan Udara (Dit Polairud) Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) jalin kerjasama dengan media.

Mewujudkan zona integritas menuju WBK dan WBBM ini, Ditpolairud Polda NTB memerlukan kerjasama dengan semua elemen masyarakat terutama media.

Sebagai implementasi dari kerjasama tersebut Ditpolairud Polda NTB melakukan penandatanganan MoU dengan tiga orang perwakilan dari media yakni Suparman, Alfy dan Aeni.

Penandatanganan MoU tersebut berlangsung di lapangan hanggar Polda NTB, Kota Mataram, pada Senin (22/02/2021), dihadiri oleh Direktur Polairud Polda NTB Kombes Pol Kobul Syahrin Ritonga S.I.K, M.S.I bersama seluruh PJU Polairud Polda NTB, dan beberapa perwakilan dari media yang ada di NTB.

"jadi memang Kami perlu bekerja sama dengan semua elemen masyarakat, dan salah satu elemen masyarakat yang sangat penting bagi kami adalah kawan-kawan dari media" jelas Dirpolairud Polda NTB Kombes Pol Kobul Syahrin Ritonga S.I.K, M.Si

Penandatanganan MoU ini dilakukan sebagai usaha untuk mensosialisasikan kegiatan-kegiatan Polairud kedepannya, dengan harapan agar bisa dipahami oleh masyarakat bahwa pembangunan zona integritas di lingkungan Polairud sudah berjalan. 

"publikasi itu kan sekaligus mensosialisasikan kegiatan-kegiatan kami, dalam rangka membangun zona integritas itu sudah kami laksanakan" katanya. 

Selain itu, media disini juga difungsikan sebagai pengawas dalam program zona integritas ini. K.S Ritonga berharap agar media mampu menjadi pengawas terhadap hal-hal di lapangan yang tidak sesuai dengan ketentuan yang digariskan dalam program zona integritas. 

"nanti bagaimana masyarakat khususnya di perairan menerima  Pembangunan zona integritas yang dilakukan ini"Pungkasnya. (Npn/*)