Musibah banjir: Kapolsek Kembangan, berikan trauma healing, keliling bagikan roti -->

Advertisement

Musibah banjir: Kapolsek Kembangan, berikan trauma healing, keliling bagikan roti

: Tim Media Investigasi
Monday, 22 February 2021


Jakarta - Kapolsek Kembangan Kompol H Khoiri memiliki cara unik dalam memberikan trauma healing kepada warganya yang yang sedang tertimpa musibah kebanjiran.


Momen kapolsek kembangan Kompol H Khoiri didampingi kanit Reskrim Polsek kembangan AKP Niko Purba bersama 3 pilar kembangan memberikan hiburan dengan memberikan bantuan dengan cara memborong tukang roti kemudian dipikul olehnya sambil memberikan candaan kepada warga yang sedang mengungsi di penampungan yang berada di RPTRA jalan kompas RT 01/01 kembangan Jakarta Barat.


Kapolsek kembangan kompol H Khoiri saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa dirinya bersama dengan tiga pilar kembangan saat itu sedang melakukan kunjungan kepenampungan warga korban banjir di RPTRA yang berlokasi di jalan kompas kembangan Jakarta Barat.


" Tak sengaja ada tukang roti yang tampak lemah sudah berjualan keliling namun tidak ada yang membeli barang dagangannya saat ditemuinya" ujar kompol H Khoiri, Minggu, (21/2 /2021).

Terbesit dalam pikirannya kemudian saya berencana untuk sambil menghibur warganya yang sedang mengalami musibah kebanjiran sebagai salah satu trauma healing kemudian dirinya memborong roti kami bagikan kepada warga di sekitar posko penampungan RPTRA sambil memikul gerobak roti keliling kepemukiman warga yang masih terendam banjir.


Lebih jauh Kompol H Khoiri menambahkan dengan dirinya seperti itu minimal apa yang dilakukan oleh dirinya bersama tiga pilar kembangan menjadi sesuatu hal  memberikan hiburan membangkitkan semangat walau saat ini sedang mengalami musibah kebanjiran.


Sambil kita berkeliling memberikan bantuan roti gratis kepada warga pihaknya juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk lebih sabar dan tabah dalam menerima cobaan seperti ini dan tak luput kapolsek mengingatkan untuk tetap selalu waspada terhadap keamanan masing-masing lingkungan nya jelas nya. (*)