Pembangunan jalan lingkar Brebes-Tegal, sudah memasuki tahap penyelesaian -->

Breaking news

Live
Loading...

Pembangunan jalan lingkar Brebes-Tegal, sudah memasuki tahap penyelesaian

Thursday 4 February 2021


Pembangunan Jalan nasional sepanjang 17,4 kilometer ini telah memasuki tahap penyelesaian akhir.

Jakarta - Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meninjau pembangunan dan pemeliharaan Jalan Lingkar Brebes-Tegal di Provinsi Jawa Tengah, Rabu (3/2/2021). Pembangunan Jalan nasional sepanjang 17,4 kilometer ini telah memasuki tahap penyelesaian akhir untuk mendukung kelancaran arus lalu lintas di Brebes dan Tegal yang nantinya bakal menjadi kawasan Industri di jalur Pantai Utara (Pantura) Barat, Jateng.

Menurut Menteri Basuki, peningkatan aksesibilitas serta konektivitas jaringan infrastruktur jalan untuk memberikan kelancaran, keselamatan, keamanan, juga kenyamanan perjalanan pengendara. 

Kehadiran infrastruktur jalan dan jembatan juga bertujuan untuk memangkas biaya logistik agar daya saing produk Indonesia meningkat. Untuk itu, penyelesaian pekerjaan ini harus dipercepat dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

Keberadaan jalan ini sudah sangat dibutuhkan untuk mendukung kelancaraan arus lalu lintas di Kota Brebes pada khususnya, karena Jalur Pantura yang masuk dalam Kota Brebes akan memiliki jalur alternatif, sehingga jalan dalam kota akan lebih awet tidak dilintasi kendaraan besar dan menekan angka kecelakaan di Jalan Nasional Kota Brebes. (*)