Pemerintah Tulang Bawang Melakukan Vaksinasi Tahap Dua -->

Advertisement

Breaking news

News
Loading...

Pemerintah Tulang Bawang Melakukan Vaksinasi Tahap Dua

: Tim Media-INVESTIGASI.COM
Tuesday, 9 February 2021



Tulang Bawang - Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Melalui Dinas Kesehatan Setelah 14 Hari Usai Disuntik Vaksin Sinovac (vaksin covid-19) tahap pertama Suntik Vaksinasi.Tahap Ke Dua Kepada 10 Daftar Pejabat Tulang Bawang Guna Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid 19.Suntik Vaksinnasi Tahap dua Bertempatan di UPTD Puskesmas Menggala.Selasa (9/02/2021).

Hadir dalam acara Vaksinasi Covid-19 tahap dua ini,Sekretaris Daerah kabupaten Tulangbawang, Forkompimda, Kepala BPOM Tulang Bawang, Pejabat Tinggi Pratama kabupaten Tulangbawang, Ketua MUI, Perwakilan Pemuka Agama.

Dari 10 daftar pejabat  dan ada unsur forkopimda kemudian ada unsur masyarakat baik MUI kemudian FKUB Kabupaten Tulang bawang termasuk anggota DPRD,Kapolres Tulang bawang,AKBP Andy Siswantoro,S,ik.,Kajari Menggala Dyah Ambarwati,Kepala Dinas Kesehatan Fatoni,S.Kep.MM,Kepala BPOM Tuti Nurhayati,S,SL,APL.,Ketua MUI Ust.Yantori,Perwakilan Pemuka Agama, Pdt.Paulus kana Riwu,S,th.

Sementara Sekdakab,Ir.Anthoni,MM, Kepala BPBD dan Anggota DPRD Masih diundur dan dijadwalkan pada tanggal 15 februari pekan depan untuk Vaksinasi tahap dua ini.Prosedur Vaksinasi tahap dua ini masih sama seperti Vaksinasi pertama yang meliputi pendaftaran.

Dalam kesempatan ini,Sektetaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang Ir.Anthoni,MM berpesan bahwa, Vaksinasi ini aman dan masyarakat tidak ragu dengan Vaksin ini, karena ini sudah diuji secara klinis serta sudah di akui oleh lembaga-lembaga yang punya kredibilitas dibidang itu.

Vaksin ini juga sudah mendapatkan pengakuan dari MUI untuk kehalalannya dan efektif.
Mari secara cepat melangsungkan Vaksin ini agar Indonesia keluar dari wabah Covid-19 dan mari kita dukung program ini,"tegasnya.

Masih ditempat yang sama,Kepala Dinas Kesehatan Tulang bawang Fatoni,S.Kep.MM, menyampaiakan,"Suntik Vaksinsi hari ini memang diberikan kompensasi oleh Negara dalam hal ini lewat Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dan di tindak lanjuti oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang.,"saya di suntik yang pertama dan yang kedua ini jujur saya tidak merasakan apapun ketika disuntik dan alhamdulillah saya tetap sehat dan vit.

"Lanjut Fatoni tentunya saya menghimbau kepada masyarakat kita semuanya untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat PHBS dalam kehidupan kita.Kita harus banyak makan buah dan sayur itu yang paling penting untuk menjaga imunitas tubuh kita. Saya juga  berolahraga,banyak-banyak berdoa kepada yang maha kuasa"jelas Fatoni.

"Harapan saya kepada masyarakat bahwa vaksin ini meningkatkan imunitas nya 65% dan 35% nya adalah imunitas yang tumbuh dari pribadi kita masing-masing.Cara menjaga imunitas bidang kesehatan kita tetap menerapkan 5 M pada saat ini yang pertama pergunakan masker Kemudian yang kedua tetap menjaga jarak dengan yang ketiga mencuci tangan dengan air menggunakan sabun pada air mengalir kemudian hindari kerumunan kemudian kurangi mobilitas kita berpergian kemana-mana yang tidak penting yang paling penting seimbang pada masyarakat,"harapnya. (id)