Polres Cianjur gelar razia rutin -->

Breaking news

Live
Loading...

Polres Cianjur gelar razia rutin

Sunday 14 February 2021



Dalam kegiatan itu personel gabungan memberikan edukasi terkait penerapan protokol kesehatan, terutama penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah.


Cianjur - Razia yang rutin digelar itu untuk menjaring pengendara yang lalai menjalankan protokol kesehatan serta sebagai antisipasi lonjakan kendaraan yang menuju kawasan wisata Puncak, Cipanas, Cianjur, pada akhir pekan libur Imlek 2021.


Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Meilawaty, mengatakan dalam kegiatan itu personel gabungan memberikan edukasi terkait penerapan protokol kesehatan, terutama penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah.


Sejumlah pengendara asal luar Cianjur yang kedapatan tidak memiliki surat keterangan bebas Covid-19 terpaksa di arahkan untuk kembali ke wilayah asalnya.


“Operasi Yustisi ini untuk menekan angka penyebaran dan penularan Covid-19. Pengendara asal luar Cianjur wajib memiliki surat keterangan bebas Covid-19, jika tidak petugas akan mengembalikan ke wilayah asalnya,” Jelasnya.


Selain menindak masyarakat dan pengendara yang dinilai melanggar protokol kesehatan, lanjut Meilawaty, personel gabungan juga memberikan edukasi terkait protokol kesehatan, terutama penggunaan masker.


“Masih kedapatan masyarakat yang tidak menggunakan masker, baik saat beraktivitas di luar rumah ataupun berkendara. Kami berikan edukasi, dengan memberikan masker. Sanksi fisik diterapkan agar masyarakat jera dan lebih patuh dengan protokol kesehatan,” tambah Kasat Lantas Polres Cianjur. (*)