Ruas jalan Tol Cipali ambles, dilakukan sistem contraflow -->

Advertisement

Breaking news

News
Loading...

Ruas jalan Tol Cipali ambles, dilakukan sistem contraflow

: Tim Media-INVESTIGASI.COM
Wednesday, 10 February 2021



Amblesnya ruas jalan tol itu diduga dipicu kondisi curah hujan yang tinggi dan terus-menerus. Untuk sementara ruas jalur yang ambles ditutup.

Subang - Ruas jalan Tol Cipali di kilometer (KM) 122+400 arah Jakarta dilaporkan ambles. Pengelola tol tengah berupaya melakukan penanganan.

Amblesnya ruas jalan tol itu diduga dipicu kondisi curah hujan yang tinggi dan terus-menerus. Untuk sementara ruas jalur yang ambles ditutup.

Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat Kombes Pol Eddy Djunaedi, S.I.K rencananya meninjau langsung kondisi ruas jalan Tol Cipali yang ambles. Ia membenarkan saat ini dilakukan sistem contraflow. “Di KM 122+400 jalur B (ambles), cara bertindak contraflow,” kata dia.

Sementara ini ruas jalan yang ambles di KM 122+400 tidak dapat dilalui kendaraan. Astra Tol Cipali berkoordinasi dengan kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas dengan memberlakukan contraflow, mulai sekitar pukul 01.00 WIB. “Contraflow diberlakukan mulai dari KM 117 hingga KM 126 untuk mengurai kepadatan lalu lintas,”.

Untuk mengurangi beban lalu lintas, rencananya dibangun lajur darurat di median jalan. Pekerjaan itu diperkirakan membutuhkan waktu sekitar tiga hari.

 “Kami juga sudah berkoordinasi dengan kontraktor untuk melakukan pekerjaan perawatan jalan pada KM 122+400. Diperkirakan memakan waktu dua minggu,” (*)