Wapres Ma'ruf Amin dijadwalkan akan meninjau korban bencana banjir, -->

Breaking news

Live
Loading...

Wapres Ma'ruf Amin dijadwalkan akan meninjau korban bencana banjir,

Saturday 13 February 2021

Doc. istimewa (lokasi banjir)

Wapres dijadwalkan berangkat dari kediamannya di Cimanggis, Depok pada pukul 08.00 WIB.

Jakarta - Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin dijadwalkan akan meninjau korban bencana banjir di Subang dan Karawang, Jawa Barat, Sabtu hari ini.

Wapres dijadwalkan berangkat dari kediamannya di Cimanggis, Depok pada pukul 08.00 WIB.

Titik pertama yang akan Wapres kunjungi adalah Kantor Kecamatan Pamanukan, di Jalan Pamanukan, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Wapres akan disambut oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum dan Bupati Subang Ruhimat.

Wapres lantas secara simbolis akan menyerahkan bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) kepada Pemerintah Daerah Subang serta bantuan dari Kementerian Sosial dan Pemerintah Pusat kepada pengungsi korban banjir.

Bantuan yang akan diserahkan Wapres yakni bantuan dari Presiden berupa 1.500 paket sembako.

Kemudian bantuan 200 paket alat kebersihan yang terdiri dari ember plastik, gayung, kain lap, sapu lidi bertangkai, pel bertangkai, sikat bertangkai, dan pel dorong bertangkai yang merupakan dukungan dari Kemensos.

Wapres juga secara simbolis akan menyerahkan 1.000 alat rapid test, 300.000 masker, 5.000 sarung dan 1.000 matras dari BNPB kepada Pemerintah Kabupaten Subang, dilansir Antara.

Berdasarkan pantauan di Kantor Kecamatan Pamanukan, telah didirikan sejumlah tenda dari BNPB dan Kementerian Sosial yang berfungsi sebagai dapur umum bagi korban banjir.

Seusai dari Subang, Wapres diagendakan menyambangi lokasi pengungsian di Kantor Desa Karangligar, di Jalan Pertamina 2, Kecamatan Teluk Jambe Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Di lokasi tersebut, Wapres dijadwalkan menyerahkan bantuan dari BNPB dan pemerintah pusat secara simbolis kepada korban bencana banjir yang melanda Kabupaten Karawang dan sekitarnya. (*)