Ticker

6/recent/ticker-posts

885 Petugas Pelayanan Publik Divaksinasi di Puskesmas Menggala


Tulang Bawang - Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap 1 dan 2 Untuk Petugas Pelayanan Publik  dilaksanakan Untuk Para ASN,Tokoh Masyarakat dan Publik Lainnya Sebanyak 885 Orang.Dilaksanakan di UPT Puskesmas Menggala Tulang Bawang. Jum'at (19/03/2021).


Sebelum para peserta melakukan vaksinasi, peserta terlebih dahulu untuk melakukan tahap registrasi secara online, melakukan screening. setelah lolos uji screening peserta baru bisa melakukan penyuntikan vaksin. jika nantinya ada peserta yang tidak lulus screening, maka akan disarankan untuk melakukan periksa kepada dokter spesialis.


Tampak dalam penyuntikan vaksinasi diikuti oleh Kepala Rutan Kelas ll B Menggala Gowin Mahali, Kabag OPS Polres Tulang Bawang,dan Tokoh Masyarakat Menggala setempat. 


Menurut Kepala UPT puskesmas menggala Desma Damita menyampaikan, "untuk vaksinasi pelayanan publik tahap 1 dan 2 ini dilaksanakan untuk para ASN,Tokoh Masyarakat dan publik lainnya. Untuk total jumlah pelayanan penyuntikan keseluruhannya mencapai 885 orang, sedangkan kami setiap harinya kami menarget kan 100 orang setiap harinya.


Sedangkan untuk setiap intansi perwakilannya tergantung pada jumlah setapnya ,itu di wakili 5% dari jumlah setapnya di setiap intansi masing-masing dan publik lainnya.Vaksinasi selanjutnya juga akan diberikan setelah 14 hari dari vaksinasi tahap pertama. 


"Desma berharap kepada masyarakat atau warga yang ada di tulang bawang ini mau melakukan Vaksinasi,untuk tidak takut dan mau di vaksinasi dalam salah satu upaya melawan dan mencegah penyebaran virus covid-19.Karna vaksinasi ini untuk mencegah melawan Virus Covid -19 biar daya tubuh imun kita lebih kuat " Harap Desma. 


Dalam penyuntikan vaksinasi Kepala Rutan kelas ll B Menggala Gowin Mahali mengatakan, "Alhamdulillah saya hari ini sudah di vaksin untuk yang pertama kalinya bersama 10 setap dan jajaran Anggota saya pada hari ini, sementara ini saya tidak merasakan apa-apa  merasa nyaman dan aman saja. Dan saya berharap untuk seluruh anggota saya bisa untuk di vaksin"harap Goim Karutan Menggala,. (Id)

Post a comment

0 Comments