BNPB Apresiasi atas pembentukan IDMC di Masjid Istiqlal -->

Breaking news

Live
Loading...

BNPB Apresiasi atas pembentukan IDMC di Masjid Istiqlal

Monday 1 March 2021


IDMC merupakan langkah awal untuk mengajak semua komponen bangsa, untuk turut serta dalam menanggulangi bencana.

Jakarta - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo menghadiri acara Launching Istiqlal Disaster Management Center (IDMC) di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (26/2). Turut hadir dalam acara antara lain Menteri PMK Muhadjir Effendy dan Imam Besar Masjid Istiqlal KH. Nasaruddin Umar. 

Dalam sambutannya, Doni memberikan apresiasi terhadap langkah yang dilakukan oleh Badan Pengelola Masjid Istiqlal dalam pembentukan IDMC. Sebagaimana diketahui bahwa lebih dari 800 ribu masjid yang tersebar diseluruh Indonesia akan sangat membantu untuk saat ini dan jangka panjang dalam rangka melakukan mitigasi kebencanaan. Hal ini sangat penting dilakukan untuk mengurangi risiko bencana yang terjadi di berbagai daerah, terutama daerah yang memiliki potensi risiko tinggi. 

Selain itu, Doni menyampaikan bahwa peresmian IDMC ini merupakan langkah awal untuk mengajak semua komponen bangsa, untuk turut serta dalam menanggulangi bencana. Selain itu, masyarakat juga dihimbau untuk meningkatkan pengetahuan tentang lingkungan hidup. (*)