Gaji CPNS di Nias Utara Belum Terbayarkan Satu Bulan

Breaking news

News
Loading...

mgid

adsense

Gaji CPNS di Nias Utara Belum Terbayarkan Satu Bulan

: Tim Media-INVESTIGASI.COM
Tuesday, 16 March 2021



Nias Utara - Sesuai dangan informasi dari pihak CPNS melalui Formasi tahun 2019 di kabupaten Nias Utara,Yang medapatkan SK sebanyak 164 orang.

Menjelaskan kepada Media ini pada Minggu lalu pada saat melakukan pencairan di Bank Sumut Capem Lotu.

Ternyata gaji mereka hanya bulan maret 2021 yang di bayarkan oleh Pemerintah Daerah melalui BPKAD Nias Utara.

Menurut kenjelasan salah seorang CPNS yang masih di rahasiakan Namanya, menjelaskan kepada media bahwa, Kami telah lulus pemberkasan melalui Formasi CPNS 2019,sehingga Surat Keputusan (SK)di terbitkan pada 22 Desember 2020 dan terbit lagi Surat Perintah Tugas (SPT) pada 30 Januari 2021 yang di tanda tangani oleh Bupati Nias Utara M.ingati Nazara.

Dimana dalam surat SPT tersebut menerangkan bahwa terhitung mulai 01 Pebruari 2021.Tetapi yang di bayarkan hanya bulan Maret 2021"Jelasnya".

Maka beberapa media melakukan konfirmasi kepada kepala BPKAD Nias Utara Ariston Zalukhu di ruang kerjanya Selasa
(16/03 2021).

"Pembayaran gaji CPNS tersebut ada beberapa hal sebagai persyaratan administrasi keuangan yang harus di lengkapi, kami tidak mau terima resiko jika tidak ada surat resmi dari pihak BKD untuk meminta permohonan pembayaran dan  menerangkan bahwa para CPNS tersebut benar sudah bertugas di tempat mereka di tugaskan sesuai SPT masing masing peserta" Jelasnya. 

"Tetapi karena pada pertengahan bulan Pebruari 2021 di sampaikan berkas para CPNS, maka baru kami melakukan mengiput data dan langsung kami memberikan informasi bahwa mereka para CPNS tersebut dapat melakukan penarikan di Bank Sumut" Tuturnya. 

Ariston zalukhu mengatakan hari ini pihak BKD menyampaikan surat resmi tentang itu,maka kami juga segera melakukan pengajuan pencairan, kami meminta pihak BKD Nias Utara agar menyampaikan surat tersebut."Harapnya"

Ketika para media menyampaikan informasi ini kepada kepala BKD melalui penerima tamu/honorer tersebut menyampaikan kepada Kepala BKD Toloni Waruwu hasilnya lagi ada tamu dan lagi istirahat, beberapa jam di tunggu namun tidak bisa di temui dan diinformasikan lagi bahwa Kepala BKD sudah pergi lewat pintu belakang, Sehingga tidak dapat di temui oleh beberapa para awak media (WTZ).