Gedung Puskesmas pembantu (PUSTU) Sisobahili Butuh Perhatian Serius

Breaking news

News
Loading...

mgid

adsense

Gedung Puskesmas pembantu (PUSTU) Sisobahili Butuh Perhatian Serius

: Tim Media-INVESTIGASI.COM
Wednesday, 10 March 2021


Gedung Puskesmas pembantu (PUSTU) Sisobahili Butuh Perhatian Serius Pemerintah Kabupaten Nias Utara. 


Nias Utara - Bangunan Pemerintah Puskesmas pembantu (PUSTU) di Desa Sisobahili Kecamatan Afulu Perlu rehapan dan persediaan peralatan yang dibutuhkan untuk perlengkapan pemeriksaan kesehatan dari pihak Pemerintah Kabupaten Nias Utara. 


Terlihat ketika awak media datang dilokasi yang saat itu juga Kepala pustu dan petugas lainnya kader Posyandu se Desa Sisobahili bersama Sekdes Sedang melakukan giat Gontong royong pembersihan sekitar lokasi PUSTU di Desa Sisobahili Selasa (09/03/2021). 


Gedung Puskesmas Pembantu (PUSTU) Sisobahili kecamatan Afulu Kabupaten Nias Utara itu, terlihat sebagian sudah mulai rusak: Lantai, Plafon, bak penampungan air, Sehingga Kamar mandi dan WC tidak bisa di fungsingkan, bahkan Meteran PLN tidak terpasang. 


Ketika di konfirmasi kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Utara Yoniari Nazara melalui telpon selulernya 08136024XXXX "Anggarannya nanti ditahun 2022 kita akan ajukan dengan mengulang kata yg sama iya tahun 2022 dengan singkat".


Kepala Desa Sisobahili Nisura Zalukhu ketika di minta tanggapan "PUSTU Sisobahili yang berada di wilayah Desa kita, ada banyak kekurangan kelengkapan Fasilitas,Pagar tidak ada, bahkan Meteran PLN belum terpasang, tambah lagi ada sebagai lantai teras belakang nya rusak, bak penampungan air rusak dan sebagai plafon" pihak nya berharap ada perhatian dari pemerintah, Sehingga masyarakat yang sakit dapat tertolong dan mendapatkan kesehatan semaksimal, apalagi ini pustu di wilayah Desa dekat dengan masyarakat" harap nya (WTZ).