Presenter MNC News Apresiasi Bupati Winarti Dengan 25 Program Unggulan BMW -->

Breaking news

Live
Loading...

Presenter MNC News Apresiasi Bupati Winarti Dengan 25 Program Unggulan BMW

Thursday 18 March 2021


Tulang Bawang - Presenter MNC News, Agung memberikan Apresiasi dan ucapan Terimakasih kepada Ibu Bupati Tulang Bawang, Dr. (Cand) Hj. Winarti, SE., MH dengan 25 program unggulan BMW yang sangat Relevan Membantu Masyarakat Tulang Bawang di masa Pandemi Covid 19, pada saat Live Streaming, Rabu (17/03/2021) di Ruang Rapat Bupati.


“Terima kasih untuk MNC News yang sudah mempercayakan saya untuk menjelaskan dan menceritakan lagi cikal bakal lahirnya 25 program unggulan BMW dimasa pandemi covid-19 sampai ke Tahap realisasi selama 3 tahun saya menjabat sebagai Bupati Tulang Bawang,” kata Bupati Winarti.


Cikal bakal lahirnya program BMW merupakan hasil pemikiran serta reses pendapat langsung oleh masyarakat, dimana program BMW ini tercipta sejak Bupati Winarti menjadi ketua DPRD 2 periode.


Banyaknya masukan serta pendapat dari masyarakat yang menggerakkan hati Hj. Winarti untuk dapat membantu serta apa yang mereka inginkan dan benar-benar mereka butuhkan. Oleh karena itu, lahirlah 25 program BMW ini yaitu sebuah program cinta untuk dapat berbuat kepada rakyat.


Fokus di 25 program unggulan, setelah dievaluasi selama berjalan 2 tahun pada saat pandemi covid19 ini pun 25 program unggulan BMW kebijakannya sangat relevan.


Dimasa pandemi ini, 25 program BMW sangat membantu pertumbuhan Ekonomi bagi masyarakat Tulang Bawang. Terbukti data dari statistik melaporkan bahwa persentase pertumbuhan ekonomi Tulang bawang sangat cepat dibandingkan provinsi bahkan Nasional.


Salah satu pendukung suksesnya perekonomian adalah pembangunan infrastruktur. APBD Tulang bawang sangat terbatas tetapi Kabupaten Tulang Bawang telah bersinergi dan bergotong royong dengan provinsi dan pemerintah pusat memperbaiki jalan akses sentra ekonomi dan pertanian yaitu Dari Ronggolawe, Tugu kuning, Moris jaya sampai Ke titik pintuk masuk Rawapitu. Sehingga mempermudah akses perputaran ekonomi baik dari segi pertanian dan peternakan.


“Untuk itu harapan saya untuk masyarakat Tulang Bawang dalam mengahadapi situasi pandemi Covid19 yaitu Keselamatan masyarakat yang terpenting dan yang paling penting. Maka saya berharap semua elemen masyarakat disamping tetap bergotong royong mendukung realisasi 25 program dan selalu menerapkan protokol Kesehatan. Vaksinasi akan bertahap untuk seluruh masyarakat Kabupaten Tulang Bawang,” ujar Bupati Tulang Bawang.


Kabupaten Tulang Bawang Sai Bumi Nengah Nyapur sangat terbuka dalam membangun tetap berdiri kokoh demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tulang Bawang.


Bupati didamping Kepala BAPPEDA, Kadis PU, Kadis Kesehatan dan Kadis Kominfo. (Id)