Selamat Hari Perempuan Internasional Bagi Wanita TNI Kontingen Garuda UNIFIL -->

Breaking news

News
Loading...

Selamat Hari Perempuan Internasional Bagi Wanita TNI Kontingen Garuda UNIFIL

: Tim Media-INVESTIGASI.COM
Tuesday, 9 March 2021


Wanita TNI harus dapat membuktikan peran pentingnya dalam melaksanakan fungsi dan tugas pengabdian sebagai Women Peacekeeper.


Jakarta - Selamat Hari Perempuan Internasional / International Women's Day (IWD) kepada Wanita TNI Kontingen Garuda UNIFIL 2021 dan seluruh perempuan Indonesia. 


Hal itu disampaikan oleh Komandan Kontingen Garuda (Dankonga) sekaligus sebagai Komandan Satgas Yonmek XXIII-O/United Nation Interim Force In Lebanon (UNIFIL) Kolonel Amril Haris Isya Siregar, S.E.,M.M, saat memberikan sambutan pada acara peringatan Hari Perempuan Internasional, bertempat di Rubhall Kompi Bantuan UNP 7-1, Senin (08/03/2021).


Dankonga UNIFIL mengatakan bahwa IWD merupakan hari untuk seluruh perempuan di dunia sebagai wujud penghormatan atas  keberhasilan dan emansipasi perempuan di berbagai bidang. Saat ini perempuan telah maju pesat ke arah positif, dimana banyak  prestasi yang diraih sehingga dapat mengharumkan nama bangsa dan negaranya di tingkat dunia.


Selanjutnya Kolonel Amril Haris Isya Siregar, S.E.,M.M menghimbau  seluruh Wanita TNI Kontingen Garuda UNIFIL 2021 agar senantiasa melaksanakan tugas dengan penuh keikhlasan dan kesungguhan. "Wanita TNI harus dapat membuktikan peran pentingnya dalam melaksanakan fungsi dan tugas pengabdian sebagai Women Peacekeeper", ucapnya.


Usai menerima sambutan Dankonga UNIFIL, Pewira Koordinator (Pakor) Wanita TNI Letkol Laut (KH/W) Tuti Marwati  menyampaikan ucapan terimakasih kepada Komandan Kontingen Garuda atas dukungan dan fasilitasnya sehingga kegiatan peringatan IWD dapat terlaksana dengan baik. 


Lebih lanjut Letkol Laut (KH/W) Tuti Marwati mengatakan, melalui IWD dapat dijadikan sebagai sarana menjaga tali silahturahmi yang baik antar Women Peacekeeper tanpa mengedepankan perbedaan angkatan melainkan membawa nama baik Wanita TNI dan Indonesia. 


"Saya berharap kita semua bisa menyikapi situasi yang ada saat ini, menjaga diri dengan baik serta harus bijak dalam bermedia sosial, karena tidak semua momen yang ada di tempat kita bertugas dapat di upload ke media sosial" tutupnya. (*)