Sisa musim hujan, Masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan siap siaga -->

Breaking news

News
Loading...

Sisa musim hujan, Masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan siap siaga

: Tim Media-INVESTIGASI.COM
Saturday, 20 March 2021



BPBD Kabupaten Magelang telah melakukan pendataan di lokasi dan koordinasi dengan instansi terkait. 

Magelang - Tanah longsor terjadi di Desa Seloprojo, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, pada Kamis (18/3). Peristiwa ini mengakibatkan satu rumah warga setempat mengalami rusak berat. 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang melaporkan tanah longsor tak hanya merusak satu rumah warga, satu rumah lainnya rusak ringan. BPBD juga melaporkan 1 unit rumah warga terancam longsoran. Pada insiden ini, tiga warga dilaporkan mengalami luka-luka dan telah mendapatkan perawatan. 

Di samping itu, BPBD Kabupaten Magelang telah melakukan pendataan di lokasi dan koordinasi dengan instansi terkait. Petugas BPBD juga menginformasikan kepada warga terhadap potensi bahaya longsor susulan, khususnya kepada pemilik rumah yang terancam. 

Kejadian ini tidak terlepas dari hujan dengan intensitas tinggi dan disertai kondisi tanah yang labil. Tanah longsor diperkirakan terjadi sekitar pukul 21.30 WIB. 


Angin Kencang Bondowoso

Sementara itu, fenomena angin kencang melanda Desa Bataan, Kecamatan Tenggarang, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. BPBD setempat melaporkan sebanyak 23 KK atau 92 jiwa terdampak karena rumah mereka mengalami rusak ringan. 

BPBD Kabupaten Bondowoso memantau kejadian ini disebabkan oleh hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang. Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (18/3), pukul 13.30 WIB. 

Masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan siap siaga dalam menghadapi sisa musim hujan dan pergantian musim. Beberapa wilayah terdampak angin kencang atau angin puting beliaung di masa transisi dari musim hujan ke musim kemarau.  (*)