KRI Sultan Iskandar Muda Siap Gantikan KRI Sultan Hasanuddin -->

Breaking news

Live
Loading...

KRI Sultan Iskandar Muda Siap Gantikan KRI Sultan Hasanuddin

Monday 5 April 2021


KRI Sultan Iskandar Muda Siap Gantikan KRI Sultan Hasanuddin Dalam Misi MTF UNIFIL.


Jakarta - KRI Sultan Iskandar Muda (SIM)-367 telah tiba di laut Mediterania dan akan menggantikan KRI Sultan Hasanuddin (SHN)-366 yang telah mengemban misi PBB selama kurang lebih 1 tahun sebagai salah satu unsur MTF UNIFIL.


Demikian dikatakan Komandan Satgas (Dansatgas) Maritime Task Force (MTF) Konga XXVIII-L/UNIFIL (Nations Interem Force in Lebanon) Letkol Laut (P) Ludfy, S.T., M.M.D.S., usai latihan bersama disertai dengan rangkaian tradisi penyerahan bendera PBB di perairan laut Mediterania, Lebanon, Sabtu (3/4/2021).


Letkol Laut (P) Ludfy, S.T., M.M.D.S., menyampaikan bahwa KRI SIM-367 telah melakukan perjalanan jauh dari Indonesia ke Lebanon selama 35 hari dengan jarak tempuh sekitar 6500 Nautical Mile.


"Kedatangan Satgas MTF TNI Konga XXVIII-M/UNIFIL KRI Sultan Iskandar Muda-367 disambut hangat oleh prajurit Satgas MTF TNI Konga XXVIII-L/UNIFIL 2019 KRI Sultan Hasanuddin-366" ucapnya.


Selanjutnya dikatakan olehnya, awak kapal perang jenis Corvette milik TNI Angkatan Laut tersebut langsung melaksanakan latihan berseri pembekalan di laut / Mailbag Transfer, dimana KRI SHN-366 mengirimkan secara simbolis Welcome Package serta pengiriman bendera PBB.


"Ini merupakan simbol estafet penugasan dan bentuk penghormatan kepada Kapal Perang Republik Indonesia yang akan bergabung dalam Satgas MTF UNIFIL. Sesuai rencana akan dilakukan pergantian pada tanggal 22 April 2021 mendatang", ujarnya.


Selesai latihan, personel KRI SHN-366 dan KRI SIM-367 melaksanakan peran parade dan salam penghormatan. Selanjutnya KRI SIM-367 bergerak menuju pelabuhan Beirut sedangkan KRI SHN-366 melanjutkan patroli di Area of Maritime Operation (*/AMO).