Astaghfirullah hal adzim, Remaja di Lombok ini tega hina Palestina -->

Breaking news

Live
Loading...

Astaghfirullah hal adzim, Remaja di Lombok ini tega hina Palestina

Monday 17 May 2021

Doc. Tangkapan layar


Palestina babi! Mari kita bantai, ujarnya dalam video yang beredar. 


Jakarta - Di saat muslim dunia tengah memberikan dukungan untuk warga Palestina, seorang remaja malah menghina Palestina sambil berjoged TikTok. Video remaja yang menyebut Palestina dengan sebutan babi itu pun menjadi viral.


Remaja yang belum diketahui pasti identitasnya tersebut viral setelah berjoget sembari lipsync ucapan menghina Palestina yang sedang terlibat perang dengan Israel.


Tak hanya menyebut dengan hinaan dalam bentuk hewan, tetapi remaja itu juga menyerukan ajakan untuk membantai Palestina seraya berjoget.


Akibat ulah meresahkannya itu, remaja tersebut pun menuai kecaman dari banyak orang.


"Palestina babi! Mari kita bantai," ujarnya dalam video yang beredar. 


Polisi pun akhirnya menciduk remaja asal Kecamatan Gerung, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, itu pada Sabtu (15/5/2021) malam.


Kabar penangkapan itu bahkan telah dibenarkan langsung oleh Kapolsek Gerung, Iptu Syarifudin Zohri. Ia irit bicara karena saat ini pelaku tengah dibawa ke Polres Lombok Barat untuk proses interogasi.


"Ya, sudah kami amankan dan sekarang sudah kami bawa ke Polres Lobar (Lombok Barat)," ujarnya seperti dikutip umma dari Warta Ekonomi pada Minggu (16/5/2021).


Hingga saat ini, polisi masih mendalami motif pelaku melakukan penghinaan di tengah dukungan mayoritas masyarakat Indonesia terhadap Palestina yang diserang zionis Israel. (*)