Pesta Demokrasi Pilkades desa Cendi Manik kecamatan Sekotong Tengah -->

Advertisement

Pesta Demokrasi Pilkades desa Cendi Manik kecamatan Sekotong Tengah

: Tim Media Investigasi
Saturday, 29 May 2021


Lombok Barat – Marne Resmi mendaftarkan diri jadi calon Kepala Desa Cendi Manik Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat, periode 2021-2026, pada tanggal 25-05-2021.


Majunya Marne menjadi calon kepala Desa dengan niat ingin melanjutkan program yang masih tertunda karna berakhirnya masa jabatannya sebagai kepala desa cendi manik. Marne   dimintak untuk  mencalonkan diri kembali oleh semua tokoh di antaranya, tokoh agama dan tokoh masyarakat desa setempat cendi manik.


Dukungan tersebut merupakan  kepercayaan masyarakat kepadanya untuk bisa memimpin Desa Cendi manik. Hal itu diucapkan Marne di media investigasi.com  tim pemenangnya melalui tlpn ke kaperwil media investigasi.tanggal. 5-05-2021. Setelah selesai melakukan pendaftaran dikantor desa cendi manik kecamatan sekotong kabupaten Lombok Barat.


Tim pemenang Marne menyampaikan visi ini harga mati pasti di wujudkan, visinya “Mewujudkan Desa Cendi Manik demokratis, transparan, unggul dan mandiri” merupakan rangkuman dari masukan dan saran masyarakat, tokoh masyarakat dan tokoh agama.


Kalau saya terpilih menjadi kepala desa, saya akan menjaga betul amanah ini, berikhtiar bersama masyarakat khususnya cendi manik agar kedepannya lebih baik dari yang sekaran,  berkat kerja sama dan saling membahu satu sama lainnya kita buat desa cendi manik kedepannya menjadi desa contoh dalam segala bidang, itulah harapan saya untuk membangun desa cendik manik apa bila saya terpilih kembali menjadi kepala desa,“ ucapnya.


Tidak hanya membangun desa dalam bentuk fisik semata, lanjutnya, tetapi bagaimana membangun Sumber daya Manusia (SDM) juga agar kedepan masyarakatnya lebih mandiri dan sejahtera.


Seperti saat ini, masyarakat banyak menggeluti sektor pertanian, peternakan, home industri. Sektor-sektor itu perlu perhatian dari pemerintah desa dengan memanfaatkan BUMDES.


Dari sektor ini dapat menciptakan lapangan pekerjaan jika diperhatikan secara serius oleh pemerintah desa,“ terangnya.


Selain itu, lanjutnya, Ia akan mengoptimalisasi pelayanan masyarakat 24 jam melalu Program “DESA SIAP”, dengan memanfaatkan peran pemuda.


Tujuannya tidak lain hanya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat baik dari segi pelayanan dan finansial“ jelasnya.

(H.Nps,.*)