Pilkades Desa Banyu Urip masa Bakti 2021-2027, Kandidat Calon Kades terbanyak dikecamatan Gerung -->

Advertisement

Breaking news

News
Loading...

Pilkades Desa Banyu Urip masa Bakti 2021-2027, Kandidat Calon Kades terbanyak dikecamatan Gerung

: Tim Media-INVESTIGASI.COM
Saturday, 29 May 2021


Lombok Barat - Pemilihan kepala desa (Pilkades)  Desa Banyu Urip, Kecamatan Gerung,  Kabupaten Lombok  Barat, akan diselenggarakan serentak pada tanggal 12 Juli 2021 mendatang, terkait biaya  pilkades apabila dalam pelaksanaan masih ada sumber lain seperti misalnya mengutip dari pihak ketiga apalagi dari para calon kepala desa, maka hal tersebut adalah penyimpangan. Karena pemerintah dalam hal ini Pemkab Lombok Barat  telah menganggarkan  mengcover seluruh biaya Pilkades yang akan berlangsung di bulan Juli 2021  dan  apabila ada kekurangan maka bisa ditanggung oleh APBD desa.


Tahapan pilkades di desa Banyu Urip,  akan melakukan seleksi/ menyaring 9 calon yang akan masuk 5 calon, dari 5 calon tersebut panitia akan melakukan tahap  pengundian Nomor urut bagi calon yang lolos seleksi,  dimana pihak panitia mengundang  calon,  juga simpatisan,  tim pemenang tiap-tiap calon, acara tersebut dihadiri oleh Camat Gerung, Kabupaten Lombok, Lombok Barat, panitia pilkades desa banyu urip, BPD dan semua unsur staf desa banyu urip. Dan terdiri dari Babinkantibmas dan Babinsa Desa Banyu Urip . 


Dari  9 calon pendaftar paling terakhir Mandes (PJS) Idham. QH. Sos pada tanggal . 28-05-2021 pukul 9.30 WITA didampingi beberapa tokoh agama tokoh masyarakat   yang bertempat di Aula Desa Banyu Urip. 



Dari 9 calon yang mendaftarkan diri menjadi calon kepala Desa banyu Urip sesuai dengan peraturan perbub Lombok barat hanya 5 yang bisa ikut bertarung nanti pada tanggal. 12 Juli 2021.

 

Seleksi yang akan diadakan oleh dinas terkait untuk mendapatkan 5 calon yang di nyatakan memenuhi sarat maka itulah yang akan bertarung di pilkades Desa banyu urip, adapun yang tidak bisa masuk bukan berarti ada kekurangan dari persyaratan pencalonan sesuai dengan aturan perbub kabupaten Lombok barat melainkan cita-cita calon yang tidak bisa lolos masih tertunda untuk priode yang akan datang. Harapan dari media investigasi Cover Wil NTB H. Napsin.HR,  Desa banyu Urip mampu membuat pesta Demokrasi menjadi contoh bagi Desa - Desa lain karna Banyu Urip di kelilingi oleh para pendiri pondok pesantren yang sekian banyak di Desa banyu Urip, sehingga siapapun yang terpilih insa Allah pasti akan amanah.


Tampilnya peserta Pilkades yang sekarang ini di Desa banyu Urip yang sangat luar biasa banyaknya, berarti banyu urip bisa dikatakan masyarakat yang berpendidikan tinggi sangat peduli akan kemajuan Desanya semoga niat baik para kandidat yang terpilih menjadi kepala desa banyu Urip, bisa membawa banyu Urip lebih baik dari sekarang dan 2020 ada masa lalu 2021 adalah tahun perubahan dalam segala bidang, baik masalah keagamaan,kemakmuran,kepedulian,dan saling membantu satu sama yang lain agar tercipta banyu Urip menjadi Desa Santri dan amanah. Amiiiiiiin,.?

(H.Nps.**)