Waduh! Truk pengangkut sayur, angkut pemudik -->

Advertisement

Waduh! Truk pengangkut sayur, angkut pemudik

: Tim Media Investigasi
Friday, 7 May 2021



Dirlantas Polda Metro Jaya Gagalkan Aksi Truk Pengangkut Sayur yang Angkut Pemudik.


Jakarta -  Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya Kembali berhasil menggagalkan aksi masyarakat yang nekat melakukan mudik Lebaran dengan cara sembunyi di dalam truk sayur. Aksi tersebut diketahui pihak kepolisian saat memulai penyekatan jalur mudik pada pukul 00.00 WIB.

Adapun dalam akun Instgram @tmcpoldametro, terdapat beberapa orang yang sembunyi di dalam truk sayur tersebut untuk dapat mudik ke kampung halaman.

“Sekitar pukul 01.05, Polri telah mengamankan kendaraan truk bermuatan sayur yang juga membawa Pemudik di KM 31 Tol Cikarang arah ke Cikampek,” tulis keterangan pihak TMC Polda Metro Jaya, Kamis (6/5/2021).

Sementara itu, diketahui para masyarakat yang nekat mudik melalui truk sayur ini naik dari Bekasi menuju kampung halamannya yang berlokasi di Garut, dengan membayar Rp50 ribu.

“Hanya (bayar) R50 ribu saja pak,” ungkap salah seorang pemudik.

Sebagai informasi, sebelumnya Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menerangkan pada masa penyekatan larangan mudik Lebaran mulai 6-17 Mei 2021, terdapat enam perjalanan saja yang diperbolehkan melintas.

“Pertama angkutan logistik dan angkutan barang, perjalanan dalam rangka kedukaan, mengunjungi kerabat yang sakit, serta perjalanan ibu hamil dengan membawa surat keterangan dari pihak Desa atau Kelurahan setempat. Lalu terakhir perjalanan dinas dengan syarat menunjukkan surat dinas dengan tanda tangan dan cap basah,” ungkap Kombes Pol Sambodo.

“Di luar itu tidak boleh melintas ya, kami akan memutarbalikkan semuanya,” pungkas Kombes Pol Sambodo. (*)