Handphone hilang! Jangan panik ketahui caranya agar bisa ditemukan kembali,.. -->

Breaking news

Live
Loading...

Handphone hilang! Jangan panik ketahui caranya agar bisa ditemukan kembali,..

Tuesday 15 June 2021

Dok. ilustrasi


Jakarta - Pernah punya pengalaman kehilangan HP? Pasti kamu bingung mencarinya apalagi saat ponsel dalam keadaan mati. Nah bagaimana cara melacak HP yang hilang dalam keadaan mati? Simak penjelasan berikut.


HP kini menjadi barang yang tidak bisa lepas dari aktivitas sehari-hari. Beberapa sistem pun menjadi lebih praktis dengan integrasi pada HP. Sebagai contoh kita tidak lagi perlu membuka laptop yang lebar untu mengakses email, membeli tiket bioskop, bahkan kini menyimpan uang elektronik pun bisa dilakukan melalui ponsel.


Ketergantungan ini bisa bikin panik jika suatu saat HP hilang. Apalagi jika saat hilang HP dalam keadaan mati. Namun jangan khawatir, saat ini sudah ada cara melacak HP yang hilang dalam keadaan mati. Berikut langkah-langkahnya:


Buka Google Maps lalu pilih garis tiga pada pojok kiri atas.


1. Pilih opsi segitiga kecil pada pojok kanan.

2. Klik Tambahkan Akun.

3. Ketik alamat email yang berada di dalam hp kamu yang hilang. Lalu tekan tombol Berikutnya.

4. Masukkan kata sandi.

5. Klik Saya Setuju.

6. Pilih opsi segitiga kecil pada kanan atas.

7. Klik linimasa anda lalu tekan OK.


Layar Google Maps akan menunjukkan posisi dan lokasi HP yang hilang.


Melacak HP yang hilang dalam keadaan mati ini sedikit lebih repot daripada melacak HP hilang namun dalam keadaan hidup.



Cara mencari HP yang hilang dalam keadaan hidup



Jika HP dalam keadaan hidup, ada beberapa langkah alternatif yang bisa dilakukan. Paling mudah melacak HP hilang dengan menggunakan email pada akun Gmail yang terpasang di dalam HP.


Langkahnya cukup mudah. Pertama ketikkan nama akun email yang ada di dalam hp yang hilang di laman Gmail. Setelah berhasil masuk ke akun Gmail, pilih tampilannya menjadi versi web.


Pilih ikon dengan titik sembilan pada sudut kanan atas untuk masuk pada akun Gmail. Kemudian telusuri hingga ke bagian bawah. Pilih opsi Mulai pada bagian Temukan Ponsel Anda.


Setelah Google Map muncul klik Tutup. Pilih jenis HP yang dilacak kemudian tekan Refresh untuk menemukan posisi HP yang hilang. Jika cara ini tidak ampuh, ada alternatif lain melalui akun-akun khusus masing-masing provider ponsel seperti Samsung ID dan MI Account, dilansir suaracom, (15/6).


Seperti itulah cara melacak HP yang hilang dalam keadaan mati. Semoga ponsel kamu yang hilang segera ditemukan. (*)