Iptu Rita jabat Kasat Latas Polres Lombok Timur yang baru

Breaking news

News
Loading...

mgid

adsense

Iptu Rita jabat Kasat Latas Polres Lombok Timur yang baru

: Tim Media-INVESTIGASI.COM
Thursday, 3 June 2021


Iptu Rita Yuliana S.I.K., M.M. Kasat Lantas Polres Lombok Timur yang baru, pengganti Kasat Lantas Polres Lotim yang lama, Kamis (3/6/2021).


Lombok Barat - Mutasi jabatan di lingkungan Polda NTB telah dilakukan beberapa hari yang lalu. Dalam list mutasi tersebut, Iptu Rita Yuliana S.I.K., M.M tercatat sebagai Kasat Lantas Polres Lombok Timur yang baru, pengganti Kasat Lantas Polres Lotim yang lama. Iptu Rita sebelumnya menjabat sebagai Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Lombok Barat, Dia dikenal sebagai Polwan cantik yang pandai berbahasa mandarin, dia sempat viral dan mendapat cuitan dari salah satu artis karena kepandaiannya berbahasa mandarinnya.


Iptu Rita sekarang menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Lotim yang baru, kepada media di Kantornya, Kamis (3/6/2021) menjelaskan, mutasi jabatan di tubuh Polri sudah menjadi hal yang biasa, itu dilakukan sebagai regenerasi tour of area dan juga dalam rangka mengoptimalkan kinerja organisasi.


“Saya sebagai anggota Polri memang telah disumpah agar siap untuk ditugaskan dimana saja,” ungkapnya.


Ia menuturkan bahwa sebagai penjamin keamanan tentunya Iptu Rita telah siap untuk memberikan pengabdian terbaiknya kepada masyarakat. Menurutnya sebagai personel Polri tugasnya adalah melayani masyarakat.


“Saya datang kepada masyarakat bukan untuk dilayani, namun untuk melayani mereka. Saya akan terus berusaha memberikan yang terbaik untuk keselamatan rakyat karena itu merupakan hukum tertinggi,” ucap Iptu Rita.


Dijelaskan pemindahan dirinya tersebut sejatinya ialah promosi jabatan yang dikarenakan dalam waktu dekat ini, tepatnya pada tanggal 1 Juli mendatang, Polwan cantik itu akan mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari Inspektur Polisi Satu (Iptu) menjadi Ajun Komisaris Polisi (AKP).


“Tepatnya Tanggal 1 Juli nanti, saya akan naik pangkat menjadi AKP. Ini merupakan anugrah dan rahmat dari allah swt  semoga dengan jabatan dan pangkat baru ini saya bisa mengabdi untuk masyarakat lebih baik lagi,” tutup Iptu Rita.

(H.Npr.*)