Pemerintah Desa Jelantik Kecamatan Jonggat Bangun Jalan Rabat Beton -->

Breaking news

Live
Loading...

Pemerintah Desa Jelantik Kecamatan Jonggat Bangun Jalan Rabat Beton

Monday 28 June 2021



Lombok Tengah - Di tengah pandemi Covid-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Jelantik, Kecamatan Jonggat , Kabupaten Lombok Tengah, gencar melakukan pembangunan infrastruktur jalan desa berupa  rabat beton.


Hal ini dilakukan guna memberikan kelancaran dalam transportasi darat dengan membangun jalan rabat beton di dusun Montong Lumut.


Kepala Desa Jelantik Mariadi  mengatakan, pekerjaan dikerjakan memprioritaskan pembangunan jalan rabat beton, sepanjang sekitar 62 meter, Anggaran dikucurkan melalui Dana Desa (DD) tahun 2021 Rp= 44.960.000. Volume.22,63 M,3 panjang.62 M.




“Adanya pembangunan infrastruktur jalan desa Jelantik melalui rabat beton, ekonomi masyarakat disini bisa lebih meningkat, maju dan berkembang dalam segala hal, Baik dalam bidang pertanian, perdagangan, pendidikan dan lainnya.


“Dengan dibangunnya jalan desa Jelantik saat ini untuk mempermudah akses masyarakat dalam melakukan aktivitas,” ujar Mariadi


Masih menurut Mariadi, tujuan dibangunnya akses jalan untuk meningkatkan kebutuhan dasar fisik dan secara garis besarnya bisa dirasakan masyarakat secara berkelanjutan, dibangunnya akses infrastruktur jalan desa tersebut ada sejumlah potensi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA).


Salah satu dari tokoh masyarakat menyampaikan banyak terimakasih juga kepada Pemerintah desa Jelantik  dan semua masyarakat Desa Jelantik Khususnya atas partisipasinya, terselesaikan  pembangunan rabat beton ini dengan baik semua dengan aturan dan spek yang ada,” pungkasnya.

(H.Nps.*)