Rebutan limbah Industri, Dua anggota Ormas di amankan -->

Breaking news

Live
Loading...

Rebutan limbah Industri, Dua anggota Ormas di amankan

Thursday 3 June 2021


Polres Metro Bekasi Amankan Dua Anggota Ormas Nyaris Ricuh Karena Rebutan Limbah Industri.


Bekasi  - Dua kubu ormas di Bekasi nyaris bentrok karena diduga rebutan limbah industri pabrik otomotif (PT Suzuki Indomobil).


Kericuhan tersebut terjadi di Jalan Diponegoro, Tambun, Kabupaten Bekasi, Rabu (2/6/2021). Atas peristiwa tersebut, dua anggota ormas kemudian terpaksa diamankan oleh anggota Polres Metro Bekasi.


Di TKP, masing-masing anggota ormas tersebut terlihat membawa sejumlah benda tumpul seperti kayu, dan lain-lain. Beruntung bentrokan dapat dilerai personel gabungan TNI-Polri.


"Kami berhasil mengamankan dua orang dari kubu ormas. Mereka kedapatan membawa senjata tajam," tutur Kapolrestro Bekasi Kombes Pol  Hendra Gunawan di Bekasi, Jawa Barat pada Rabu (2/6/2021).


Lanjut Kombes Pol Hendra, polisi yang berada di TKP, langsung membubarkan massa dari masing-masing kubu. Termasuk melanjutkan pemeriksaan kepada anggota ormas atas kepemilikan senjata tajam.


"Yang dua orang ini kami amankan di pospol dan segera dievakuasi ke Polres Metro Bekasi," sambung Kombes Pol Hendra.


Masih dari keterangan Kombes Pol Hendra, pihaknya masih mendalami motif aksi kedua kubu tersebut. Alasannya, ada beberapa kubu terlibat dalam masalah tersebut.


"Kubu ormas A ada dua ormas, kubu ormas B yang ada di dalam ada tiga ormas," tandas Kombes Pol Hendra. (*)