Atlit Internasional Asal Tulang Bawang Penjual Mie Butuh Perhatian Pemerintah -->

Breaking news

News
Loading...

Atlit Internasional Asal Tulang Bawang Penjual Mie Butuh Perhatian Pemerintah

: Tim Media-INVESTIGASI.COM
Friday, 2 July 2021


Tulang Bawang - Pria Kelahiran 1970 Fauzi Yakub Dibalik Penjual Mie Merupakan Atlit Lari Berasal Dari Tulang Bawang Lampung  yang Sempat Meraih Kejuaraan Internasional. Warga jl. Aspol Kelurahan Ujung Gunung Ilir ,Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang Kamis (1/7/2021).


Pasalnya dengan keterbatasan ekonomi , Fauzi menyambi berjualan mie dan menjadi penjaga masjid untuk menghidupi 2 orang anak dan istri. 


Fauzi mengatakan,"hanya dari berjualan mie ia mendapatkan penghasilan untuk menghidupi keluarga nya,serta membeli perlengkapan atribut latihan untuk kesiapan pertandingan yang akan di adakan di Solo pada Agustus 2021 mendatang. 


"Lanjut fauzi pada kejuaraan lari marathon tingkat Nasional di Solo meraih juara 2, pada tahun 2018, Fauzi sempat menjadi perhatian Bupati Winarti, bahkan Fauzi sempat di Umroh kan oleh Bupati tulang bawang Winarti di tahun 2019,"kata Fauzi. 


Fauzi kelahiran Tulang Bawang tersebut sempat  mengharumkan nama Indonesia di tingkat Internasional Kejuaran Indonesia Open, pada tahun 2018 dengan menyabet gelar juara 3 lari marathon yang di selenggarakan di Jakarta. Meski dengan segudang prestasi yang telah diraih, namun diri nya jauh dari sentuhan perhatian pemerintah setempat, dirinya juga sempat di bantu dengan rekannya yang bernama Tamsir Pasirah untuk mengajukan proposal ke dinas terkait untuk mendapatkan bantuan,"jelas Fauzi Yakub. 


Masih di tempat yang sama menurut keterangan Tamsir Pasirah", dirinya sudah mengajukan proposal , namun belum ada respon hingga saat ini.Dirinya juga berharap adanya perhatian dari pemerintah Tulang Bawang.


Tamsir juga mengatakan , sudah ada tawaran dari luar kabupaten lain untuk merekrut fauzi menjadi Atlit , jika tidak ada perhatian dari pemerintah Tulang Bawangawang, "ungkap Tamsir. (id)