Jaman pandemi nikah yo, konsep drive thru -->

Breaking news

Live
Loading...

Jaman pandemi nikah yo, konsep drive thru

Thursday 22 July 2021

Dok. istimewa


Belakangan, konsep pernikahan drive thru tengah viral di media sosial. 


Jakarta - Selama PPKM Darurat berlangsung, tidak sedikit yang terpaksa membatalkan pernikahan. Namun, ada pula yang beralih menggelar pernikahan dengan konsep drive thru.


Belakangan, konsep pernikahan drive thru tengah viral di media sosial. Konsep ini dinilai tidak menimbulkan kerumunan, sehingga bisa menjadi solusi di tengah pandemi ini.


Salah satu contohnya adalah video viral yang diunggah oleh akun @rms_bwi di media sosial TikTok. Akibat terdampak PPKM, momen resepsi pernikahan pun berlangsung berbeda.


Pada video yang diunggah, terlihat jika tamu undangan datang menggunakan motor dan dipersilakan masuk ke area pernikahan yang sudah dilapisi karpet.


Saat pertama datang, tamu dapat memberikan sumbangan tanpa turun dari motor. Setelah itu, tamu akan langsung melaju menuju pelaminan.


Sementara, konsumsi diberikan dalam bentuk makanan kotak. Beberapa orang tampak membagikan konsumsi kepada tamu yang berada di atas motor.


Tamu undangan sendiri dapat memberikan ucapan selamat kepada pengantin dari atas motor saat melewati depan pelaminan. Dengan begitu, jarak antara tamu dan pengantin tetap terjaga. (*)